Meriahkan Hari Keluarga Nasional 2024 Baznas Hadirkan Berbagai Program Unggulan

WanitaIndonesianews.com, SEMARANG–Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024 yang digelar di Semarang, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menghadirkan sejumlah program sosial unggulannya .

 

Bertempat di lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024), Baznas turut memeriahkan acara Pameran dan Gelar Dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Baznas hadir dengan sejumlah program unggulan, diantaranya program ZChicken, ZCoffee, dan Layanan Kesehatan Gratis Rumah Sehat BAZNAS (RSB) .

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024 itu juga turut dihadiri Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., yang diwakili oleh Plt Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Eka Budhi Sulistyo, serta Plt Kepala Divisi Kesehatan BAZNAS RI, Siti Masturoh.

Plt Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Eka Budhi Sulistyo menyampaikan, hadirnya program pemberdayaan mustahik binaan BAZNAS tersebut menjadi wujud nyata pengoptimalan potensi zakat untuk meningkatkan kesejahteraan para mustahik.

“Kami berharap ini menjadi bagian dari syiar kita bahwa kegiatan pemberdayaan ekonomi adalah suatu bagian dari pengembangan dari pengelolaan zakat dan tentunya ini menjadi salah satu cara bahwa zakat bisa mengentaskan kemiskinan,” ucap Eka.

Lebih lanjut, Eka menjelaskan, program-program ekonomi BAZNAS seperti ZChicken dan ZCoffee bertujuan untuk memberdayakan mustahik melalui zakat, dengan memberikan berbagai bantuan yang dibutuhkan guna meningkatkan taraf hidup mustahik.

“Adapun bantuan yang disalurkan, meliputi peralatan usaha, modal kerja, serta pelatihan kewirausahaan. BAZNAS juga melakukan pendampingan rutin bagi mustahik sehingga usahanya semakin berkembang,” jelasnya.

“Kami optimis program ini dapat menciptakan perubahan positif dalam kehidupan masyarakat. Dengan dukungan semua pihak, kita bisa bersama-sama wujudkan kesejarahteraan mustahik sesuai dengan visi dan misi BAZNAS,” harap Eka.

Sementara itu, menurut Plt Kepala Divisi Kesehatan BAZNAS RI, Siti Masturoh menjelaskan, pada pameran UPPKA dan UMKM Semarang ini BAZNAS menyediakan layanan Kesehatan gratis bagi pengunjung.

“Salah satu fokus kegiatan dari layanan kesehatan dan konsultasi gratis ini adalah untuk melakukan screening Kesehatan pengunjung. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat, dan masyarakat dapat lebih peduli terhadap kesehatan tubuhnya,” pungkasnya.

One Reply to “Meriahkan Hari Keluarga Nasional 2024 Baznas Hadirkan Berbagai Program Unggulan”

  1. 1win казино — популярная платформа для онлайн азартных игр. Оно предлагает широкий выбор слотов, настольных игр и ставок на спорт в удобном интерфейсе. Бонусы для новых игроков и регулярные акции делают игру выгодной и увлекательной. 1вин сайт официальный скачать для скачивания официального приложения 1win. Стабильная работа сайта и быстрые выплаты делают 1win привлекательным выбором для любителей азарта.

Comments are closed.