Debut Pertama Fashion Show, Wardah Gandeng Empat Modest Fashion Brand Indonesia

WanitaIndonesianews.com, JAKARTA –Brand makeup  Wardah  sebagai  Official Skin Care dan Makeup Partner event  bergengsi Muslim Fashion Festival 2024, menggelar fashion show dengan tema “Modestverse: Future of Beauty”. Wardah berkolaborasi dengan empat modest fashion brand di Indonesia, diantaranya Haidee & Orlin, Jenna & Kaia, Zeta Privé x by Ayu Dyah Andari, dan VAIA.

Fashion show juga menampilkan enam sosok perempuan inspiratif, yaitu Bianca Kartika, Nabila Ishma, Sabrina Anggraini, Cut Meyriska, Vira Tandia, dan Xaviera Putri.

Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care PT Paragon Technology and Innovation, Elsa Maharani mengatakan Wardah sebagai Official Skin Care and Make Up Partner, tahun ini pertama kalinya menampilkan makeup look menyesuaikan skintone dan undertone model di seluruh rangkaian fashion show Muslim Fashion Festival.

“Terdapat empat tema makeup look berdasarkan season color, yaitu Warm Autumn, Cool Winter, Cool Summer, dan Warm Spring. Melalui keempat makeup look ini, Wardah memastikan harmoni antara makeup, warna kulit, dan busana, untuk menciptakan tampilan keseluruhan yang memancar di setiap langkah runway,” jelas Elsa.

Warm Autumn merepresentasikan warna-warna cokelat hangat, beige, dan brick, yang cocok untuk tampilan segar dan ceria. Cool Winter menampilkan warna-warna dingin seperti rose pink, menciptakan tampilan yang tegas dan berani.

Sementara itu, Cool Summer menampilkan warna-warna pink yang lebih hangat dan lembut, menciptakan kesan yang tenang. Terakhir, look Warm Spring,  merefleksikan warna-warna cokelat yang lebih soft, dengan paduan beige dan peach.

Keempat look make up Wardah menggunakan produk dan shade terbaru Wardah Glasting Liquid Lip, Wardah Matte Lip Cream, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Wardah Colorfit Cream Blush, dan Wardah Eyexpert series.

Ditambahkan Elsa, Pengaplikasian empat look make up pada wajah para model tentu ditunjang dengan skin preparation yang tepat sesuai dengan kondisi permasalahan kulit, untuk memastikan look yang ditampilkan menjadi lebih flawless, tahan lama, dan lebih maksimal.

“Kami mempersiapkan empat set skincare  berdasarkan skin-genomic research yang sudah dilakukan oleh ParagonCorp, sehingga skincare, khususnya moisturizer, sudah sesuai dengan skin problem yang banyak ditemui di kulit orang Indonesia. Empat set skin care diantaranya ditujukan untuk dry skin (kulit kering), acne-prone skin (kulit sensitif dan berjerawat), dull skin (kulit kusam), dan hyperpigmentation (kulit dengan noda hitam dan flek),” ujar Elsa.

Untuk skin preparation, Wardah menggunakan personalized skin care, salah satunya untuk dull skin (kulit kusam), mulai dari Wardah Micellar Water Nature Daily, Wardah Vitamin C + Panthenol Anti – Pollution Radiant Creamy Wash, 10% Vitamin C + Ferulic Acid Radiant Charge Serum, Vitamin C + Adenosine Radiant Charge Gel Moisturizer dan Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA +++

Elsa mengungkapkan, di gelaran MUFFEST 2024 ini, Wardah juga menampilkan fashion show bersama empat modest fashion brand populer di Indonesia.

“Wardah tahun ini berkolaborasi dengan Haidee & Orlin, Jenna & Kaia, dan Zeta Privé x by Ayu Dyah Andari. Yang juga baru di tahun ini, Wardah berkolaborasi dengan shoes brand VAIA untuk sepatu yang dipakai oleh para model. Fashion show Wardah mengusung tema “Modestverse: Future of Beauty” yang memperlihatkan tahapan kehidupan perempuan, mulai dari tahap menjalankan pendidikan di usia muda, bereksplorasi dan menciptakan karya profesional, hingga tumbuh dewasa menjadi sosok inspiratif yang menciptakan dampak bagi sekitar. Konsep ini menekankan bahwa kecantikan tidak terbatas oleh usia (timeless) dan selalu relevan, elegan, dan memancarkan kepercayaan diri. Berbagai tahapan kehidupan tersebut akan diwakilkan oleh penampilan para muse, yang sudah dikenal sebagai sosok perempuan inspiratif dari yang muda hingga dewasa,” lanjutnya.

Sejak tahun 2015, Wardah telah secara konsisten mendukung industri fashion tanah air terutama modest fashion dengan berpartisipasi di beberapa ajang fashion terbesar di Indonesia dan berkolaborasi dengan beberapa fashion brand tanah air tampil di pagelaran fashion internasional.

Dukungan berkelanjutan dari Wardah untuk para pelaku industri fashion, diwujudkan melalui produk-produk kecantikan dengan kualitas terbaik yang diciptakan melalui inovasi dan teknologi termutakhir.

Sejak 2023, Wardah juga menginisiasi program Wardah Modest Verse, suatu wadah untuk memberdayakan dan mendukung modest fashion brand dengan total lebih dari 200 brand yang telah bergabung.

“Konsistensi Wardah dalam mendukung modest fashion diharapkan dapat menambah support system para pelaku industri fashion untuk terus berinovasi menghasilkan karya – karya terbaik, sehingga dapat mempercepat ekspansi modest fashion brand Indonesia ke pasar global. Tentunya, Wardah berharap dapat turut berkontribusi mewujudkan cita-cita bersama, yaitu menjadikan Indonesia sebagai hub modest fashion dunia,” pungkas Elsa.