Melly Goeslaw Dilantik Sebagai Ketua Umum Yabani Periode Tahun 2024

WanitaIndonesiaNews.com, JAKARTA–Yayasan Bariatrik Nasional (YABANI) menggelar YABANIFEST , yaitu sebuah kegiatan Bazaar UMKM  dan sekaligus menjadi malam pelantikan pengurus YABANI periode  tahun 2024, dimana terpilih penyanyi dan composer terkenal, Melly Goeslaw sebagai ketua umum

 

Serangkaian acara digelar sebagai salah satu bentuk memperkenalkan YABANI kepada masyarakat yang dimulai pada 22 – 24 Agustus 2024.

YABANIFEST juga dimeriahkan  kegiatan lain seperti zumba dan lomba fashion show di OneBelPark Mall, Cilandak Fatmawati. Sedangkan pelantikan pengurus berlangsung di  Ballroom Hotel RA Suites Jakarta pada tanggal 30 Agustus 2024.

Pada jegiatan ini dihadiri oleh 7 ( tujuh ) dokter ternama sebagai pendiri YABANI yaitu Dr. dr. Barlian Sutedja Sp.B, dr. Erawan Ramawitan Sp.B-KBD, M.K., dr. Handy Wing Sp.B, Subsp. BD(K), FBMS, FICS,FInaCS., Dr. dr. Reno Budiman, Sp.B-KBD, MSC, Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp.B, Subsp. BD(K), dr. Jeffrey Sp.B-KBD, dr. Abdul Mughni, Msi, Medd.Sp.B- KBD. Serta dihadiri juga oleh para pasien yang telah melakukan prosedur bariatrik.

YABANIFEST menjadi ajang mensosialisasikan berbagai manfaat operasi bariatrik untuk pasien yang ingin mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Sebagaimana diketahui Melly Goeslow telah berhasil mengubah penampilannya menjadi lebih langsing melalui operasi bariatrik.

“Melalui YABANIFEST ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang tergugah, sekaligus mendapatkan pencerahan. YABANI mensosialisasikan dampak-dampak positif seperti perubahan drastis penampilan dan juga pola hidup serta makan yang efektif memberantas komorbid,” tutur Melly.

Dilantik secara resmi yaitu Melly Goeslaw sebagai Ketua Umum, Shindy Samuel sebagai Wakil Ketua dan Ina Rachman sebagai Sekjen dan Elvino Hotma sebagai bendahara YABANI periode tahun 2024.

YABANI merupakan Yayasan Bariatrik pertama yang didirikan secara legal di Indonesia, acara pelantikan pengurus ini disertai dengan acara gala dinner yang diiringi dengan penampilan  Melly Goeslaw.

Anggota dewan dari Partai Gerindra ini menyanyikan beberapa lagu ciptaannya yang merupakan sebuah masterpiece dalam kalangan industri musik di Indonesia.

YABANI adalah Yayasan Bariatrik Nasional yang memiliki visi misi sangat mulia yakni sebagai berikut:

Visi :
Menjadi Yayasan Bariatrik yang mengedepankan kegiatan sosial terbaik dan terpercaya, yang memberikan pelayanan dengan semangat cinta kasih dengan sesame dengan tidak membedakan suku, golongan dan agama untuk mewujudkan manusia sehat sejahtera, berdaya dan bermartabat.

Misi :
Memberikan pelayanan kepada Masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.
Mengembangkan dan melaksanakan standar pelayanan yang manusiawi dan profesional.
Menggerakkan dan melibatkan Masyarakat untuk peduli dan berbagi.
Melakukan sosialisasi terkait manfaat bariatrik merupakan solusi terbaik bagi obesitas parah yang sudah tidak memungkinkan untuk melakukan diet dan sangat susah merubah gaya hidup.
Mensosialisasikan keuntungan dan kerugian bariatrik.