Pameran Industri Waralaba dan Lisensi Digelar di JCC

WanitaIndonesianews.com, JAKARTA–Pameran industri waralaba dan lisensi  bertajuk FLEI 23rd Edition Franchise & License The Premier Business Show Expo (FLEI) kembali digelar. Perhelatan diselenggarakan selama tiga hari pada 25 – 27 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

 

 

 

Industri kecantikan di Indonesia terus berkembang pesat, dengan semakin banyaknya masyarakat yang peduli akan penampilan dan kesehatan rambut serta kulit. Salah satu cara yang populer untuk terjun ke dalam industri ini adalah melalui bisnis franchise salon.

Dengan dukungan brand yang sudah dikenal dan sistem manajemen yang mapan, bisnis franchise salon menawarkan peluang yang menarik bagi setiap orang yang ingin berbisnis.

Pameran industri waralaba dan lisensi yang bertajuk FLEI 23rd Edition Franchise & License The Premier Business Show Expo (FLEI) menjadi ajang yang tepat untuk memberikan peluang berbisnis dan kemitraan kepada masyarakat, baik investor maupun calon wirausahawan.

Salah satu peserta pameran adalah Makaffah Salon & Bridal, yang menawarkan peluang bisnis kemitraan kepada masyarakat terutama calon investor dan calon wirausahawan.

Makaffah Salon & Bridal menawarkan paket franchise yang beragam, di antaranya Paket Platinum dengan harga Rp 650 juta (diskon menjadi Rp 525 juta) dan Paket Diamond seharga Rp 525 juta (diskon menjadi Rp 450 juta). Saat ini, Makaffah Salon and Bridal telah memiliki tiga cabang di Jawa Barat, yaitu dua di Bandung dan satu di Cimahi.

Makaffah Salon and Bridal sendiri berada dalam Makaffah Group yang bernaung pada CV. Young Enterprise Indonesia. Selain Makaffah Salon & Bridal, lini bisnis yang dimiliki CV. Young Enterprise Indonesia antara lain: Makaffah Signature yang menyediakan sewa jas/kebaya wisuda; Makaffah Daily yang menjual daily outfit; dan Makaffah Tour and Travel.

Adalah Sukmawati Bachtiar, sosok perempuan bertangan dingin dibalik berkembangnya bisnis Makaffah Group. Perempuan kelahiran Ujung Pandang yang memiliki darah Bugis-Sunda ini selalu gigih untuk mengembangkan bisnis untuk kemajuan perempuan.

“Mendirikan bisnis ini tahun 2011, khususnya salon and bridal terinsipirasi dari nasib tenaga kerja wanita yang bekerja di Arab. Banyak dari mereka mengalami nasib yang tak baik hingga hukuman mati. Atas dasar itulah maka saya mendirikan bisnis di Cimahi agar perempuan daerah tidak lagi memiliki keinginan bekerja di luar negeri, tapi lebih berdaya mengembangkan diri untuk berusaha sendiri,” ungkap perempuan lulusan Business Administration dari Universitas Indonesia.

Dengan visi to be a leading multibusiness company in Indonesia and global, yang dapat diartikan dengan “menjadi lini bisnis terkemuka di Indonesia dan dunia,” dan misi yang berfokus pada pelayanan pelanggan, harga terjangkau, pengembangan sumber daya manusia, serta ekspansi masif, Makaffah Group berkomitmen untuk memberikan solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Di bawah naungan CV Young Enterprise Indonesia, Makaffah Salon and Bridal kini bertransformasi menjadi penyedia layanan kecantikan dari ujung kepala sampai ujung kaki dan jada rias serta busana pengantin.

Makaffah Signature sendiri seringkali diminta stasiun televisi dan manajemen artis untuk menyediakan wardrobe artis untuk tampil. Seperti nama tenar Dewa 19, Iis Dahlia, Ari Lasso, dan Ayu Ting-ting. Makaffah Signature sendiri tersedia di seluruh cabang Makaffah Salon and Bridal.

Dalam menghadapi pasar yang kompetitif, Sukmawati siap bertempur dengan di dukung tim yang solid dan persiapan yang matang melakukan ekspansi besar-besaran dengan menjadikan Makaffah Salon and Bridal sebagai merek bisnis waralaba dan terus memberdayakan perempuan di Indonesia, membuka lapangan kerja, dan memajukan industri kecantikan serta mode tanah air dengan menggandeng konsultan waralaba yang akan memberikan pengetahuan menyeluruh mengenai waralaba, memastikan perkembangan yang terus berkelanjutan.

“Semoga dengan peluncuran sistem franchise Makaffah Salon and Bridal semakin banyak pemberdayaan perempuan dan membawa dampak positif bagi stakeholder di tengah disruption era dan ketidakpastian ekonomi,” jelas Sukmawati.

Selanjutnya, Makaffah Salon and Bridal juga menargetkan dalam sepuluh tahun ke depan untuk menjadi merek nasional di Indonesia sehingga setelah itu mampu ekspansi regional di ASEAN.