WIN.com, JAKARTA-Melalui  brand Nina Nugroho dan Esensia, desainer modest Fashion inovatif Nina Nugroho membingkai penampilan pekerja perempuan muslim Indonesia dalam spirit kecantikan lahir batin.

 

Apresiasi buat pekerja yang mulai bekerja di luar, serta sebagian yang masih melaksanakan bekerja dari rumah (WFH) dihadirkan melalui sister brand Esensia by Nina Nugroho.

Konsep desain bergaya casual dan mengacu ke capsule wardrobe (padu padan) dari beragam aktifitas work from home seperti virtual meeting, keluar rumah untuk urusan belanja ke supermarket maupun apotek.

Menggunakan bahan katun, polycotton dan corduray premium dengan ciri khas bahan yang ringan, nyaman dikulit dari model stylish dan simpel dilengkapi dengan outer pemanis. Elemen penting dimasa pandemi berupa masker hadir dengan warna senada dari busana.

Hadir produk olahraga penunjang aktifitas dimasa pandemi berupa jaket, legging, thumbler eksklusif. Selain hand sanitizer dan pelembab tangan yang dikemas dalam pouch manis. Serta ragam produk ibadah berupa mukena dan Al-Qur’an bercover kulit.

Total sebanyak 18 lini produk baru Esensia by Nina Nugroho yang didedikasikan kepada sosok pekerja perempuan pemberani, kreatif namun tidak abai dengan penampilan, kesehatan, juga spiritual.

Buah Manis Masa Pandemi

Proses lahirnya Esensia by Nina Nugroho terbilang sakral, ditengah situasi pandemi Covid-19 yang memukul hampir semua sektor usaha. Nina bersama team creative bersinergi untuk bertahan dan menjadi pemenang dengan ragam produk inovatif yang dibutuhkan sekmen penggunanya. Selain konsep dan lini baru, Nina melakukan personal approach dengan melakukan komunikasi daring kepada pelanggan setia.

Buah manis perjuangannya, omset penjualan melonjak hingga 3 kali lipat dari masa sebelum pandemi, disaat usaha serupa dan lainnya meredup! “Alhamdulilah, semuanya berkah dari Allah swt, berkat dukungan team creative Nina Nugroho serta doa dari pelanggan setia,”ujarnya.

Walau baru menorehkan karya di atas kanvas modest fashion tanah air, nama Nina Nugroho mampu menorehkan rekam jejak gemilang.
Turut mendorong kemajuan pertumbuhan bisnis busana muslimah di tanah air.

Kejelian melihat peluang pasar dalam dan luar negeri dari panggung runway, Nina senantiasa menghadirkan karakter busana muslim menyesuaikan dengan selera pasar di negara tersebut.

Meskipun banyak pesaing, karyanya mampu menarik perhatian tamu-tamu undangan. Desainnya, identik dengan penggunaan warna-warna dasar seperti hitam, putih, abu-abu, biru dan cokelat.

Kedepannya, Nina berkeinginan untuk mencari pasar yang lebih luas lagi, selain ingin membangun kepercayaan para buyer tentang keberadaan dan kualitas busananya.

“Berharap, dapat mempertahankan pembeli yang sudah ada, serta mendapatkan klien baru, “kata Nina optimis. (Teks: Budi)