WanitaIndonesianews.com, BEKASI–Pemerintah Kota Bekasi melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bekasi kembali menggelar Bekasi Fashion Week (BFW) 2022. Mengambil tempat di Atrium Grand Metropolitan Mal, Kota Bekasi, sederet designer dilibatkan untuk unjuk karya di fashion show Bekasi Fashion Week (BFW) 2022 yang berlangsung dari tanggal 10-13 November 2022 lewat tema “Bekasi in Collaboration” dan tagline ‘Dekranasda Bangkit Bekasi Keren’.

Pagelaran Bekasi Fashion Week 2022 yang dibuka oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, turut dihadiri oleh Dandim 0507/ Bekasi, Kolonel Kav. Luluk Setyanto, M.P.M beserta istri, Wulan Luluk Setyanto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes. Pol. Hengki, SIK. MH beserta istri Ulfa Hengki dan sejumlah pejabat daerah lainnya, termasuk tim desainer yang menampilkan karyanya di Bekasi Fashion Week 2022.

Dalam sambutannya Tri Adhianto mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Bekasi senantiasa mendorong para UKM, para pelaku seni untuk dapat menciptakan inovasi, dan karya-karya seninya. “Pemerintah Kota Bekasi akan berupaya mendorong dan memfasilitasi para pelaku seni, Designer dan UKM untuk dapat menciptkan karyanya secara nasional maupun Internasional,” ungkap Tri Adhianto.

Sementara itu, Ketua Umum Dekranasda Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto, S. Kom, MM mengatakan Bekasi Fashion Week 2022 adalah pekan mode yang mempresentasikan hasil karya para designer nasional yang berkolaborasi dengan para designer lokal di Kota Bekasi.

Kegiatan yang telah terselenggara sebanyak 4 kali sejak tahun 2019 lalu ini bertujuan membangun jejaring bisnis fashion berskala nasional dan internasional dengan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

“Bekasi Fashion Week 2022 tidak hanya meliputi fashion show saja, akan tetap event ini juga akan menampilkan pameran produk UMKM, business matching yang mempertemukan pelaku usaha dengan lembaga keuangan, ajang pencarian bakat model, community performance dan Expo yang diikuti UMKM, IKM serta para sponsor yang ikut berpartisipasi dalam pameran,” sebut Wiwiek Hargono.

Dwi Setyuwati juga menambahkan bahwa pada dasarnya kita di Bekasi ini memiliki semua potensi yang diperlukan, tinggal lagi bagaimana pihak kita memoles potensi yang ada hingga bisa bersaing di kancah nasional dan lebih luas lagi. Dan untuk ajang BFW sendiri setelah pada gelaran ke 5 tahun depan sekaligus akan didaftarkan menjadi kegiatan nasional.

Sejumlah 14 brand fesyen Indonesia akan turut berpartisipasi dalam perhelatan ini yaitu, Nina Nugroho, Sikie Purnomo, Leny Rafael, Sugeng Waskito, Uzi Fauziah, Madame by Linda, Ummu Dara, Hikmawati Arsyid +Edith House+Shahda Style, Rembulan, Aisyah Butik + Heejab Castle, Mutiara Ecoprint + Tru Fatmah, Tachi Syar’i +Gemarito, Mouza dan Enny Collection + Afra Kebaya.

Menariknya pada gelaran kali ini, terdapat juga performance Guest Star dari para pimpinan daerah yang tergabung dalam Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), turut berlenggak lenggok di atas catwalk. Mereka membawakan busana batik wastra nusantara dari designer kenamaan Nina Nugroho.

Dalam 3 hari event ini tak kurang dari 70 an look desain ditampilkan oleh para brand fesyen yang berpartisipasi.