WanitaIndonesianews.com, Tangerang- Ditengah kemunculan beragam aplikasi, manfaat positifnya membantu mempermudah pekerjaan manusia masa kini. Salah satunya, sebuah aplikasi jasa penjualan rumah, MasterDeal hadir memberi kemudahan para agen property dalam menawarkan produk rumah pada calon pembeli.

 

 

Muhammad Fithor, CEO Harmony Land Group  mengatakan MaterDeal menjadi sebuah inovasi perusahaannya untuk membantu para agen property terutama agent individual untuk memperoleh kepastian pendapatannya sekaligus memperluas jangkauan pemasarannya.

“Selama ini agen property invidiual atau perseorang menghadapi persoalan pendapatan yang tidak pasti. Kalau lagi closing memang pendapatannya besar. Tetapi tidak setiap bulan dia bisa menjual produk property,” kata Fithor.

Itu sebabnya tidak semua agen perorangan menjadi sustainable. Berbeda dengan agent company atau agen perusahaan. Meski seseorang tidak berhasil closing dalam satu bulan, tetapi bisa mendapatkan pendapatan atau gaji karena ditutup oleh penjualan dari agen makerting lainnya.

Fithor yang pernah menjadi agent property perorangan selama dua tahun tersebut merasakan betul bagaimana perjuangannya untuk tetap sustain. “Ini yang mendorong kami untuk meluncurkan aplikasi MasterDeal,” lanjutnya.

Menurut Fithor, agen property perorangan ini memiliki posisi strategis dalam hal penjualan produk property. Karena mereka memiliki akses yang sifatnya lebih personal atau individual dalam hal jual beli property.

Karena itulah, meski tidak terikat dengan perusahaan atau developer, tetapi agen perorangan bisa membantu developer menjual produk propertinya lebih cepat dan mudah.

MasterDeal sendiri merupakan aplikasi berbayar yang hanya bisa diakses oleh para agen property baik individual maupun company. Bedanya dengan aplikasi penjualan rumah lainnya, aplikasi ini tidak bisa dibuka oleh pembeli.

Aplikasi ini juga sekaligus mempertemukan agen rumah perorangan dari berbagai daerah dan berbagai profesi. Mereka yang senang berjualan, mereka yang tinggal di Papua, Kalimantan atau wilayah lain bisa berjualan produk property di wilayah lain seperti Jakarta.

Fithor Muhammad, CEO meluncurkan aplikasi MasterDeal, guna memudahkan agen property berjualan rumah (foto: dew)

Uniknya, bergabung dengan MasterDeal, seorang agen perorangan tidak perlu repot terjun ke lapangan untuk menemani calon konsumen survey rumah. Mereka juga tidak wajib tahu product knowledge-nya.

“Kalau ada konsumen tertarik, seorang agen yang berada diaplikasi ini tinggal menghubungi developernya,” tambah Fithor.

Fithor memastikan bahwa aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh mereka non agent tetapi memiliki kegemaran berjualan. Produk yang dijual pun tidak harus property atau perumahan baru (dikelola pengembang), tetapi juga bisa rumah pribadi atau rumah second.

Untuk bergabung dalam aplikasi MasterDeal, seorang agen bisa mendaftarkan diri dengan membayar adminsitrasi yang berlaku seumur hidup. Seorang agent property akan mendapatkan pelatihan baik yang digelar secara online maupun offline termasuk materi-materi penting bagaimana ilmu menjual rumah dari para ahlinya.

Fithor berharap, akan banyak agen property perorangan yang bergabung dalam aplikasi ini. “Sambil jalan, kita juga akan terus lakukan pembenahan, tentu dengan berbagai masukan dari lapangan. Ke depannya, sesuai visi MasterDeal, akan tercipta 1 juta agent property di tahun 2024. Target hingga akhir Desember nanti, 1000 agent property yang bergabung disini,” tutup Fithor.