WanitaIndonesianews.com, JAKARTA—Seiring melandainya pandemic Covid-19, perekonomian Indonesia secara perlahan kembali bergeliat. Dari sektor properti, salah satu indikasinya adalah dengan kembali berlangsungnya Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).  IPEX 2022 digelar bersama 60 pengembang meliputi 325 proyek mulai dari rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) hingga rumah mewah.

 

 

IPEX 2022 berlangsung dari tanggal 19 -27 November 2022 mendatang, dibuka oleh Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, didampingi Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo, Komisaris BTN Himawan Arif Sugoto, dan Komisioner Tapera Adi Susantono.

Iwan Suprijanto mengatakan pameran ini memberi peluang untuk mendorong perekonomian sekaligus mengentaskan kekurangan perumahan di Indonesia yang masih tinggi, yakni 12,75 juta unit.

“IPEX 2022 sekaligus menjadi kesempatan bagi pengembang di sektor properti untuk bangkit dan meningkatkan pembangunan rumah sekaligus mendukung Program Sejuta Rumah (PSR) di Indonesia,” ungkap Iwan Suprijanto, disela-sela membuka acara .

Setelah 3 tahun tidak berpameran, nyatanya kegiatan ini memang disambut gegap gemput oleh perusahaan pengembang.

Salah satunya peserta IPEX 2022, Harmony Land Group, guna menarik perhatian pengunjung untuk mampir ke boothnya, pengembang properti ini tampil maksimal dengan mengusung tema WARKOP (Warung Konsultasi Properti) HARMONY.

Dekorasinya dibuat semirip mungkin dengan warna kuning dan hijau khas rumah Betawi, tak lupa jajanan dan minuman khas warung kopi juga disajikan bagi tiap pengunjung yang datang. Para pegawai yang berpakaian khas Betawi dengan ramah menyapa dan siap melayani siapa saja yang datang untuk “ngopi” alias ngobrolin properti.

Hasilnya, di hari pertama pembukaan pameran, booth ini sukses menarik perhatian banyak pengunjung.
Fithor Muhammad, President Director PT Harmony Land Group mengatakan warkop adalah salah satu budaya yang sudah mengakar di Indonesia, banyak obrolan-obrolan dan rencana besar muncul dari sini, salah satunya adalah rencana pembelian rumah.

“Kami ingin setiap pengunjung booth merasa nyaman untuk ngobrol dan konsultasi terkait hunian dan propertynya. Sehingga kami bisa membantu pengunjung dengan tepat. Ya, selayaknya ngobrol di warkop saja,” ungkap Fithor.

Rupanya konsep Warkop ini terbilang sukses, ditambahkan Fithor, berjalan 4 hari di IPEX JCC Warkop Harmony tak pernah sepi.

“Alhamdulillah WARKOP Harmony selalu ramai pengunjung.. Semoga semakin banyak konsumen yang terbantu dengan service tim property consultant Harmony land. Disini kami tidak sekedar jual rumah, tapi juga i membantu setiap konsumen untuk memilih perumahan yang tepat dengan harga dan tipe bangunan yang paling pas pula,”urai Fithor.

Pada pameran kali ini Harmony Land Group menawarkan sejumlah properti yang tersebar di wilayah Bogor dan Depok. Ada sekitar 14 proyek property yang ditawarkan dengan design beragam dengan harga mulai dari Rp. 200 juta.

Dengan nominal tersebut, Harmony Land Group dinilai menjadi pengembang properti yang berhasil menawarkan hunian mulai dari untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sampai rumah mewah.

“Kami memberi kemudahan kepada calon pembeli dengan biaya booking yang sangat terjangkau. Warkop Harmony terletak di Booth 37, tempatnya bisa sangat mudah ditemui karena dekorasinya yang mencolok kuning dan hijau,” tutur Fithor.

Berbagai gimmick tersedia  untuk pengunjung Warkop Harmony. Selain kesempatan berkonsultasi sambil ‘ngopi’ atau ngeteh. Pengunjung akan mendapatkan souvenir serta sejumlah keuntungan yang beragam hingga hadiah menarik. Khusus pengunjung Indonesia Property Expo, Harmony Land Group memberikan promo hadiah free furnish mulai dari sofa, hingga TV dan smartphone.