WIN.Com, JAKARTA – Teknologi medis terus berkembang tak ubahnya seperti industri gadget. Tak heran pada puncak acara “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum” yang diselenggarakan akhir pekan ini diikuti  lebih dari 300 personel medis yang bertujuan mempelajari tentang teknologi medis terbaru Taiwan.

 

 

Mulai dari institusi medis, perguruan tinggi kedokteran dan industri perawatan kesehatan di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina, serta media berpartisipasi dalam puncak acara “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum”  yang diselenggarakan  pada Jumat, 16/10.

Dengan inovasi sebagai temanya, “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum” Crystalvue & Medilandmenghadirkan Faspro Systems Co., Ltd, Taiwan Main Orthopaedic Biotechnology Co., Ltd, Crystalvue Medical Corporation, Mediland Enterprise Corporation, dan IEI Integration Corp. untuk mempresentasikan produk perawatan kesehatan terbaru mereka.

Crystalvue Medical Corporation mengembangkan Non-Mydriatic Auto Fundus Camera (NFC-700), yang menggunakan pelacakan retina otomatis untuk mendiagnosis masalah dengan cepat pada mata pasien.

COO of Crystalvue Medical Corporation, CP Chuang mengatakan inovasi ini sangat aman untuk digunakan karena fungsi penerangannya aman untuk retina.

“Selain itu hasilnya juga mudah dipelajari oleh pengguna. Indonesia punya pasar yang luas. Maka dari itu Crystalvue ingin memasarkan Non-Mydriatic Auto Fundus Camera dengan sebaik mungkin,” kata Chuang.

Sedangkan, Mediland Enterprise Corporation mengembangkan Hyper-Light Disinfection Robot yang menggunakan sterilisasi UVGI untuk menetralkan patogen di Rumah Sakit. Tak hanya  itu inovasi ini dapat mengurangi infeksi akibat kontak antara pasien dan tenaga medis.

Menurut International Sales Manager of Mediland Enterprise Corporation, Ray Yang, inovasi tersebut telah melalui tes uji di Amerika, dan terbukti aman untuk semua orang jika digunakan.

“Hyper-Light Disinfection Robot juga telah diteliti di kampus kedokteran terbaik Taiwan, dimana persentasinya mencapai 999% untuk pengunaan selama 1 menit,” ujar Ray Yang.

Untuk diketahui, baru-baru ini TAITRA juga meluncurkan Paviliun Global Anti-COVID 19 Taiwan secara online https://www.anti-covid-19.tw, dengan semangat “Kita dalam pertarungan ini bersama-sama”.

Melalui situs web ini pengunjung akan mengetahui pengalaman dan keahlian Taiwan dalam pencegahan epidemi yang didedikasikan untuk menghasilkan produk dan solusi teknologi anti-epidemi yang sangat baik untuk kebutuhan para profesional dan masyarakat umum di seluruh dunia.