WanitaIndonesianews.com, JAKARTA — Anita Feng, ST, MM Srikandi Bisnis Wirausaha Indonesia versi Asosiasi Franchise Indonesia mengungkap rahasia suksesnya dalam mengelola RoyalCorporation.ID, dengan portofolio 67 cabang sukses, 29 penghargaan tingkat nasional dan lebih dari 100 liputan media.

 

“Perusahaan multinasional di tempat saya bekerja sebelumnya, semuanya menggunakan sistem ERP sehingga mereka dapat me-monitor lini bisnisnya di berbagai negara seluruh dunia,” ungkap founder RoyalERP.ID, dan holding company RoyalCorporation.ID.

Terinspirasi dari hal tersebut, maka Royal melakukan pengontrolan multi bisnis, multi cabang dan juga multi market melalui Royal ERP. Dengan sistem ERP yang dikembangkan tersebut, semua departemen dapat terintegrasi dengan baik, data tersedia real time, stock produk teratur dengan baik, keuangan, SDM dan cashflow dapat termonitor, membuat kami dapat membuat keputusan yang tepat.

Hal tersebut menurutnya telah mendukung peningkatan omzet, kelancaran operasional dan penurunan biaya hingga dia sukses mengembangkan puluhan cabang di seluruh Indonesia.

“Kalau kita punya sesuatu yang bagus, ya kita share-lah melalui lini bisnis RoyalERP.ID. Kami ingin mensupport pengusaha Indonesia next level, dapat terkontrol dari mana saja meskipun management sedang tidak di kantor. Ekspansi terasa lebih mudah, stok produk, kinerja sdm, aliran arus kas maupun progress masing-masing proyek nasional dapat termonitor dengan baik.” tutur Anita Feng, ST, MM.

Anita menuturkan dengan pengalaman Royal selama 13 tahun dengan puluhan outlet dan mengelola ratusan SDM menjadi modal dasar yang tepat untuk menyusun ERP yang tepat.

Apalagi dia menyadari bahwa setiap bisnis unik, dan sistem ERP terbaik adalah sistem yang disesuaikan dengan flow perusahaan Anda dan juga implementasi yang tepat, membuat sistem bisnis dapat terkontrol dengan baik dengan real time, dan menjadi modal untuk membuat keputusan dengan tepat.

Ketika mendengar sistem ERP, terkadang yang ada di pikiran pengusaha adalah, software dari luar negeri yang harganya mahal sekali, baik softwarenya maupun implementasinya. Sedangkan disisi lain, bisnis perlu terkontrol secara real time dan dapat mendukung lean organization.

“Maka RoyalERP.ID muncul dengan solusi : software ERP yang dapat betul – betul sesuai dengan bisnis Anda, setiap flownya betul – betul disusun custom, sehingga dapat diimplementasikan dengan baik, dikontrol real time dan dapat membantu management membuat keputusan,” jelas Anita Feng.

RoyalERP.ID menawarkan visibilitas real time dan kontrol di semua aspek bisnis, mengkonsolidasikan data dari berbagai departemen antara lain finance, inventory, sales, HRD ke database yang tersentralisasi.

Sentralisasi database ini membuat management dapat memonitor dan menganalisa Key Performance Indicator serta membuat keputusan yang tepat. Dengan informasi yang akurat dan selalu terkini, membuat perusahaan memiliki kontrol yang baik baik dari sisi operasional, finance, sumber daya manusia maupun marketing.

Sistem RoyalERP.ID membuat management menjadi efisien, bisnis proses makin ramping dan terotomasi, tersedia tools yang nyaman untuk me-manage stock, pembelian, planning produksi, mengalokasikan kebutuhan dan juga semua proses bisnis lainnya. RoyalERP.ID memfasilitasi kolaborasi antar departemen berjalan dengan lancar.

Anita mengatakan dengan menggunakan RoyalERP.ID dapat meningkatkan profit perusahaan melalui beberapa hal sekaligus. Data yang tersedia akurat dan real time, perusahaan dapat membuat keputusan berdasarkan data, yang mengoptimalkan sumber daya serta menekan biaya.

Sebagai contoh management stock dapat mencegah stok produk terlalu banyak atau kehabisan stok. RoyalERP.ID juga dapat menurunkan waktu untuk memenuhi order, sehingga konsumen lebih puas berdampak dapat kembali untuk order dan meningkatkan omzet perusahaan.

Di sisi lain, otomatisasi proses financial seperti invoice dan laporan keuangan dapat meningkatkan management arus kas dan menurunkan kemungkinan eror dalam pencatatan keuangan.

RoyalERP.ID adalah bagian dari Royalcorporation.ID holding company dengan 29 antara lain penghargaan prestisius dari majalah SWA, Bank Mandiri, Ernst & Young, La Femme Lions Club dan Prasetiya Mulya Business School. RoyalCorporation.ID juga telah direview lebih dari 100 media televisi, cetak dan online.

“RoyalERP.ID siap mensupport software ERP yang betul – betul sesuai dengan flow bisnis Anda, kami menyediakan fasilitas support untuk implementasi serta dapat menyusun modul terbaik yang disesuaikan dengan budget perusahaan Anda. Kesuksesan Anda adalah senyum kami di RoyalERP” pungkas Anita Feng, ST, MM dalam interviewnya.