Butuh Waktu 5 Tahun, Film ‘Catatan Harian Menantu Sinting’  Siap Tayang Di Bioskop

Wanitaindonesianews.com, JAKARTA – Komika Raditya Dika beradu akting dengan Ariel Tatum. Lewat film  ‘Catatan Harian Menantu Sinting’, sama-sama  mencoba hal baru  yang menjadi tantangan tersendiri bagi keduanya. Apa itu?

Ya, di film garapan rumah produksi Soraya Intercine  Films tersebut untuk pertama kali Radit   100 persen jadi aktor.

Tak hanya itu, dia  juga sama sekali tidak terlibat dalam proses penulisan naskah atau skripnya.

“Hanya di film ini saya 100 persen jadi aktor aja gak menulis naskah dan terlibat penyutradaraan. Selama ini saya ikut nulis,” ungkap Raditya Dika di kawasan Gondangdia Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Berperan sebagai Sahat, Raditya Dika merasa bahwa film ini jadi kesempatannya mengeksplor diri sebagai aktor.

Tentu bagi Raditya Dika, dengan cara inilah dia dapat mengeksplor sisi keaktorannya yang selama ini kerap terabaikan dibanding aktivitas sebagai penulis.

“Lumayan mendapat ruang baru,  karena dengan begitu gue bisa  melengkapi dimensi sebagai aktor. Sekarang waktunya mungkin untuk meningkatkan” paparnya.

Sementara itu Ariel Tatum juga tak kalah seru bercerita tentang pengalamannya  berperan sebagai Minar istri dari Sahat.

“The first time aku main di genre drama komedi. Selama ini kan  lebih banyak di film yang murni drama. Drama komedi pertama aku, sebetulnya memutuskan keluar dari full drama,” ujar  Ariel Tatum.

Ariel mengaku sebelum memulai bermain , dia sudah menuntaskan membaca novel berjudul sama karya dari Rosi L Simamora itu.Bahkan untuk memerankan karakter Mirna , Ariel Tatum berusaha keras  meleburkan sosok tersebut ke dalam dirinya.

“Awalnya nggak mudah, terutama pada saat membangun chemistry dengan Radit. Aku berpikir dia sosok yang mudah dekat dengan orang lain ya. Ternyata ketika aku mulai mencoba komunikasi. Dia orangnya lumayan kaku ya. Kalau diajak ngobrol, dia akan menjawab yang kita tanyakan saja. Sempat stress, aku sampai -sampai ngadu ke Pak Sunil. Ini orang gimana? Lantas kata Pak Sunil (produser)  menjawab dengan santai, ‘Dia emang begitu sama orang baru .Nanti juga nyerocos,” urai Ariel Tatum,menirukan.

Menurut rencana  film yang turut dimeriahkan  oleh aktris Lina Marpaung, pemeran Mamak Mertua  itu bakal  tayang di bioskop mulai 18 Juli 2024.

Digarap Serius
Sunil soraya selaku produser dan juga sutradara film Catatan Harian Menantu Sinting sangat serius dalam menggarap film ini.

Dikatakannya,  membutuhkan waktu lebih dari 5 tahun untuk merampungkan ceritanya  sekaligus  menterjemahkan cerita novel yang diangkat ke dalam suatu visual film dimana setiap inci suatu adegan sangat diperhitungkan.

“Saya terbiasa  melihat dari seluruh aspek dan dari hati sehingga menghasilkan suatu maha karya, seperti sebelumnya film 5 cm dan terbukti diterima oleh masyarakat yang ditandai dengan meraih jutaan penonton,” ujar Sunil.

Catatan Harian Menantu Sinting merupakan cerita yang sangat dekat dalam kehidupan kita terutama di masyarakat Batak.

Kejelian Sunil Soraya melihat cerita ini membuat semangat menggebu-gebu untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Dari mulai membedah skenario, pemilihan pemain sampai sutradara pun dilakukan sendiri karena Sunil Soraya tidak ingin melewatkan setiap jengkal dari proses film ini.

One Reply to “Butuh Waktu 5 Tahun, Film ‘Catatan Harian Menantu Sinting’  Siap Tayang Di Bioskop”

  1. Одноразовые медицинские маски – ваша надежная защита в повседневной жизни, качественные
    Маски медицинские одноразовые из нетканого материала [url=https://promedmasky.ru/]Маски медицинские одноразовые из нетканого материала[/url] .

Comments are closed.