Ditempatkan  Di Komisi X, Melly Goeslaw Fokus  Pada  Pengarsipan Seni Lewat  Perpustakaan

Wanitaindonesianews.com, JAKARTA– Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw  yang terjun ke dunia politik secara resmi menjalankan profesi sebagai anggota DPR RI.

Melalui Rapat paripurna ke-5 DPR-RI yang digelar pada Selasa 22 Oktober 2024, Melly  masuk ke dalam Komisi X  dengan membidangi urusan pendidikan, olahraga, sains dan teknologi.

Rasa syukur terucap dari bibir Melly karena  ditempatkan di Komisi X DPR-RI, sesuai yang diharapkan.

“Sesuai hasil Rapat paripurna ke-5 DPR-RI secara resmi menetapkan susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk periode 2024-2029. Saya masuk kedalam komisi X,” ungkap Melly.

Menariknya, komisi ini cukup mencuri perhatian lantaran sejumlah nama populer ada didalamnya, termasuk Melly Goeslaw mewakili Fraksi Partai Gerindra.

Mengutip dari akun Instagram DPR RI , Melly menyebut telah memiliki agenda kerja apa saja yang ingin diwujudkan terkait komisi X.

Salah satunya meningkatkan pengarsipan seni melalui perpustakaan. Hal itu katanya penting untuk dilakukan untuk memperkuat identitas budaya nasional.

“Seni merupakan elemen penting sebuah budaya yang membentuk identitas bangsa. Namun begitu perhatian terhadap pelestarian dan pengarsipannya di Indonesia masih sangat minim,” jelasnya.

“Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan pengarsipan seni melalui perpustakaan. Dengan menyajikan katalog karya seni, lengkap dengan informasi pencipta dan deskripsi karya sekaligus,” ujar Melly.

Melly menambahkan, langkah tersebut penting untuk memperkuat identitas budaya nasional dan mendukung promosi budaya di kancah global.

Nantinya Melly akan banyak bekerjasama dengan beberapa institusi pemerintah. Diantaranya dengan Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Tinggi Sains dan Teknologi, Kementerian Kebudayaan, Kemenpora, Perpusnas, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Badan Pusat Statistik (BPS).

Sejenak Melly akan fokus pada pekerjaan sebagai wakil rakyat, khususnya menjalankan tugas di komisi X yang diketuai oleh Hetifah Sjaifudian itu.

Selain di Komisi X, Melly Goeslaw juga anggota di Badan Kerja Sama Antar Parlemen yang diketuai oleh Mardani Ali Sera dari Fraksi PKS.

Di Badan tersebut, Melly akan ikut berperan aktif dalam memperkokoh posisi Indonesia dalam percaturan internasional.