Kuliner Nusantara citarasa otentik menjadi buruan masyarakat Jakarta. Jika menemukan sebuah lokasi tempat makan yang menyatu dengan alam, semarak warna bunga dengan sepoi sejuk angin, patut diapresiasi dan disyukuri.

 

Era New Normal menjadi momen bagi managemen Resto Taman Kampung Bunga by OmahSolo untuk menghadirkan konsep baru.

Konsep resto dan ragam kuliner Solo yang melegenda hanya butuh sedikit polesan agar pamornya dikenal masyarakat luas.

Berlokasi di sebuah lahan luas, deretan bangunan pendopo tempat makan berkonsep lesehan dan pilihan lain dengan kursi. Serta bangunan utama diperuntukan bagi tamu untuk berkegiatan.

 

Tempat Indah Dengan Ragam Kuliner Lezat

Suasana teduh nan indah dari rimbunan tanaman, semarak bunga-bunga menjadi magnet bagi pengunjung untuk rehat dalam suasana nyaman dan tenang.
Total bisa mengakomodir 150 pengunjung dengan ketentuan New Normal.

Tengkleng Iga Sapi Bakar, up-grade kuliner klangenan tengkleng Solo/ foto: budi.
Tengkleng Iga Sapi Bakar, up-grade kuliner klangenan tengkleng Solo/ foto: budi

Hadir dari keguyuban keluarga besar Ibu Mia Dinari yang berasal dari Solo.

“Kami menginginkan sebuah bisnis bersama untuk memberikan jaringan pengaman sosial bagi keluarga besar. Dari tahun 2006 awal berdiri, kuliner Resto Taman Kampung Bunga hanya dikenal oleh sekelompok masyarakat yang berdomisili di sekitar Bintaro. Di penghujung tahun 2020, manajemen bertekad menjadikan sebagai tujuan utama destinasi kuliner Solo di Jakarta dan sekitarnya, “ujar Ibu Mia,  baru-baru  di pendopo Resto Taman Kampung Bunga.

Oseng-oseng mercon, pedasnya tidak membara. Tersaji unik dengan topping tauge dan seledri /foto: budi

 

Tengkleng Iga Yang Dicari Pembeli

Signature dish di sini adalah kuliner khas Solo dengan highlight sajian Tengkleng. Olahan tulang sapi atau kambing yang dimasak dengan bumbu gulai namun kuahnya lebih light dari kuah gulai. Kuah bisa menggunakan santan atau air. Tengkleng
menjadi salah satu ikon kuliner klangenan masyarakat Solo.

Penyajian tengkleng di up-grade menggunakan iga sapi dan kambing. Lebih tepat disebut dengan Tengkleng Iga. Tersaji dalam olahan bakar dan kuah dengan pelengkap acar ditata menyerupai kelopak bunga, serta sambal merah. Tekstur iga lembut dengan rasa manis yang tidak terlalu kuat.

Varian lain berupa oseng-oseng mercon, walau identik dengan kuliner pedas, langgam rasa manis hadir ketika menyantap oseng-oseng mercon yang dibumbui cabai merah halus dengan topping tauge mentah. Cocok buat yang tidak tahan dengan rasa pedas. Resep asli menggunakan cabai rawit ditumbuk kasar.

Deretan minuman dingin dan segar menjadi pendamping sempurna beragam sajian. Wajib coba Es dawet (cendol) keistimewaannya hadir dari pelengkap berupa bubur sum-sum yang tersaji dengan cara di dinginkan hingga bisa dibentuk. Selain isian berupa tape ketan hitam dan irisan nangka. Rasa es dawet manis legit dan segar…

Mengakomodir kebutuhan tamu yang menginginkan membawa, kelezatan kuliner dari Resto Taman Kampung Bunga ketika di rumah, tersedia beberapa items signature dish yang dikemas dalam bentuk frozen.

Selain melayani makan di tempat, beragam pesta, arisan serta meeting dapat dilakukan di sini.
Harga yang ditawarkan terbilang ekonomis lho. (Teks: Rembulan Perak)

 

Resto Taman Kampung Bunga by OmahSolo

Alamat : Jl. Tegal Rotan No. 72, Sektor 9, Tangerang Selatan.

Telp : 021-74868159
Hp : 0813-80493103.