Walau baru seumur jagung, Mantappu Corp., Perusahaan Talent Management Internasional yang baru saja merayakan momen ulang tahun ke-2 nya sudah memperlihatkan titik cerah. Pada moment ini Mantappu Corp. memperkenalkan tiga startup baru yang menjadi bagian dari portofolio bisnis mereka.

Ketiga startup tersebut adalah Konnijiwa Agency & Talent Management, yang juga sudah menjadi partner resmi TikTok untuk MCN (Multi-channel Network). Lalu ada Glxssy Beaute, merek kecantikan lokal yang menawarkan produk berkualitas tinggi dengan visi meningkatkan kecantikan dari dalam diri setiap individu. Selanjutnya Belinsky Studio, dengan layanan penyewaan studio dan produksi iklan berupa TVC maupun live streaming.

Dalam sambutannya di acara yang dihadiri oleh para talent, media, mitra brand, dan tamu VIP yang istimewa ini, Jehian Sijabat selaku CEO Mantappu Corp. menjelaskan ketika mendirikan Mantappu, mimpi mereka bukan hanya agar Mantappu Corp. menjadi entitas yang kuat dan mandiri, tetapi juga mampu menjadi penopang bagi ide dan bisnis lain yang bergerak dengan visi yang serupa. “Keistimewaan dari semua subdivisi adalah bahwa mereka bisnis yang sangat dipengaruhi oleh eksistensi ekonomi kreator, meskipun mereka beroperasi dalam industri yang berbeda-beda.”

Selaku Co Founder Mantappu, Jehian Panagian ungkapkan pihaknya sudah berhasil membawahi 17 talent atau kreator. “Tadi Kalau video yang tadi kita sekarang secara eksklusif punya 17 konten kreator jadi kita memang branding di bawah Mantappu Corp.,” kata Jehian Panagian pada saat meresmikan kantor terbaru mereka pada Jum’at 18/8/ 2023 di bilangan kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Para talent yang berada dibawah naungan Mantappu Corp. (Ibonk)

Tak hanya itu, Jehian juga membagikan kesan dan harapannya pada Mantappu Corp., “Sungguh bangga bisa menyaksikan perjalanan Mantappu Corp. hingga saat ini. Dimulai dari dua tiga orang hingga kini memiliki kantor sendiri dengan tim yang semakin besar”, sebutnya.

Mantappu Corp memiliki standar sendiri bagi para talent mereka. Para talent diminta menanamkan edukasi dalam setiap konten yang diproduksi. Sehingga apa saja bidang yang digeluti talent-nya, para kreator selalu mengupayakan edukasi dalam setiap kontennya.

“Kalau secara kategori kita memulai pilarnya adalah edukatif jadi apapun yang kamu lagi kerjakan yang penting ada usaha edukasinya. Kayak ada beauty vlogger, selain soal kecantikan tapi dia juga kayak belajar sendiri juga gimana caranya make up tanpa harus ribet. Itu menurut aku edukasi dalam bentuk lain,” tutur Jehian.

Sorotan unik dalam perayaan ini adalah pengenalan talent baru Mantappu Corp., yang merupakan metahuman laki-laki pertama di Indonesia, bernama HINT. HINT adalah metahuman yang memiliki gaya dan konten futuristik, terinspirasi dari budaya Asia Timur.

Kolaborasi pertamanya dengan brand fashion, Tenue de Attire, dan konten uniknya di akun Instagram, membuatnya dikenal dengan pesona yang menawan, percaya diri, dan pintar.

HINT, metahuman pertama di Indonesia (Ibonk)

HINT adalah kolaborasi antara Mantappu Corp dengan Genexyz, sebuah perusahaan yang menciptakan metahuman dengan visi untuk melampaui batas-batas tradisional dalam skalabilitas dan kreativitas industri kreatif.

Dalam perayaan anniversary kedua Mantappu Corp, Jehian menjelaskan bahwa metahuman di Indonesia bukanlah hal yang baru. Sebelumnya sudah ada metahuman wanita. Tapi HINT, adalah metahuman pria pertama. HINT, Metahuman pria pertama di Indonesia yang jadi talent baru Mantappu Corp

“Kita sepakat bahwa kita akan coba untuk develop the first male metahuman influencer. Jadi sebenarnya metahuman enggak yang paling pertama, we have Lavcaca, jadi di Indonesia bukan hal yang baru banget,” kata Jehian saat konferensi pers di kawasan Mega Kuningan, Jumat (19/8/2023).

“Tapi kalau laki-laki, itu yang baru. Kita sebenarnya coba untuk take challange aja sih, bisa enggak sih kita ngedevelop IP yang seperti itu,” tambahnya.

Sebagai infomasi Mantappu Corp telah menaungi 17 talent dan sejumlah influencer beken di luar negeri, antara lain Jerome Polin, Jang Hansol, Turah Parthayana, Leonardo Edwin, Maria Clarin, hingga Mantappu Boys yang terdiri dari Tomo, Otsuka, dan Yusuke.