WanitaIndonesianews.com, JAKARTA – UD Trucks Indonesia sebagai penyedia kendaraan niaga  terkemuka dengan bangga mengumumkan terobosan baru solusi aftermarket melalui  keikutsertaannya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

 

Generasi solusi Telematika UD, yang disebut My UD Fleet (MUF) yang dirancang  untuk merevolusi industri angkutan truk. Fany Royssi Nanda, Service Agreement & Telematics UD Trucks Indonesia,  membuka acara dengan menggarisbawahi bahwa UD Trucks tidak hanya  memperhatikan kualitas produknya, tetapi juga menawarkan serangkaian layanan  purna jual sehingga pelanggan tidak akan merasa kesulitan dalam memiliki produk  UD Trucks sebagai aset terbaik untuk bisnis mereka.

My UD Fleet adalah solusi pengelola armada yang dirancang untuk pelanggan yang  memiliki banyak unit atau armada yang dipantau secara kolektif dari satu pengguna,  yang lebih cocok untuk pelanggan UD Trucks di Indonesia dibandingkan dengan My  UD Telematics (MUT), yang dirancang bagi pengemudi pemilik dengan kepentingan  perseorangan dimana pengemudi merangkap sebagai pemilik truk.

Fany Royssi menambahkan, UD Trucks memahami tantangan yang dihadapi pemilik  truk dan pengelola armada, khususnya di Indonesia dalam memastikan performa  kendaraan yang optimal, mengurangi downtime, dan memaksimalkan efisiensi. Untuk mengatasi masalah tersebut, kami telah mengembangkan sistem Telematika UD agar  lebih inovatif dengan My UD Fleet.

My UD Fleet sebagai “UD Connected Services”, payung dari semua layanan UD  Trucks, menawarkan rangkaian layanan yang komprehensif, termasuk analisis  performa pengemudi, visibilitas total armada, manajemen pemeliharaan, dan  pemantauan bahan bakar serta AdBlue. Dengan memanfaatkan analitik data yang  canggih dan kemampuan prediktif, pengelola armada dapat secara proaktif mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah, mengurangi kerusakan kendaraan, dan  meminimalkan biaya pengoperasian.

Pemilik truk dan pengelola armada di seluruh Indonesia akan merasakan banyak  manfaat, yang memungkinkan mereka mencapai tingkat produktivitas, kinerja, dan  profitabilitas baru.

Keunggulan utama My UD Fleet sebagai generasi penerus UD
Telematika antara lain:
1. Dasbor berbasis widget yang memberikan informasi berguna untuk pengelola
armada, seperti efisiensi bahan bakar, pemeriksaan harian pengemudi,
peringatan, laporan, peta, dan lainnya.
2. Dasbor lintasan yang diperbarui (Peta), memberikan detail kendaraan
tambahan seperti standar produk atau emisi/transisi serta menyediakan akses
mudah ke pelacakan.
3. Pelacakan yang ditingkatkan dan menampilkan semua peristiwa dalam satu
laporan, termasuk perilaku pengemudi. Anda dapat menyesuaikan peristiwa
yang ingin Anda lihat.
4. Laporan bahan bakar menampilkan grafik bahan bakar baru untuk visualisasi,
di mana sensor dan logika ditingkatkan untuk dapat mendeteksi penurunan
bahan bakar secara tiba-tiba sebesar 7%, dari yang sebelumnya di 12%.
5. Tingkat dan konsumsi AdBlue.
6. Laporan efisiensi bahan bakar yang baru dengan penilaian pengemudi / saran
pengemudi untuk perbaikan yang membuka jalan bagi layanan konsultasi.
7. Aturan baru berbasis logika yang membuat pemberitahuan kepada pelanggan
dan dealer untuk dukungan dan reaksi yang lebih cepat.

Karena UD Trucks Indonesia sangat menantikan partisipasinya di GIIAS 2023, pemilik
truk dan pengelola armada dari seluruh negeri dapat berharap untuk memanfaatkan
kekuatan solusi UD Telematics dan My UD Fleet.

Pengenalan teknologi inovatif ini  menandai langkah maju yang signifikan dalam industri angkutan truk di Indonesia,  yang menunjukkan komitmen UD Trucks dalam menyediakan solusi inovatif yang  mendukung pertumbuhan dan kesuksesan pelanggan mereka.

Joko Kusnanto, ST. M. Sc, Plt. Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor   Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, mengungkapkan dukungannya  terhadap layanan yang ditawarkan UD Trucks.

“Layanan dari UD Trucks ini dapat  menjawab kekhawatiran para pemilik truk dan pengelola armada. Mereka dapat  merasa lebih aman karena dapat memantau pengemudi secara langsung sehingga  keselamatan di jalan raya pun tetap terjaga,”pungkasnya.