WanitaIndonesia.com, Jakarta – Sebuah riset menunjukkan bahwa 96,2% perempuan di Indonesia mempercayai bahwa kecantikan membawa keberuntungan. Ironisnya, pertumbuhan industri kosmetik yang pesat di Indonesia tidak sejalan dengan tingkat kepercayaan diri perempuan.

Data dari Statista mencatat proyeksi pertumbuhan pasar kosmetik sebesar 4,59% per tahun hingga 2028, sementara segmen wewangian menyumbang USD 39 juta pada tahun 2022, menurut Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika di Indonesia (PPA).

Parfum pertama dari AVRV, The Crowned One dihadirkan sebagai jawaban untuk mendorong dan menginspirasi perempuan Indonesia. Diluncurkan secara resmi pada Hari Perempuan Internasional di Jakarta pada tanggal 8 Maret 2024. Parfum ini menjadi medium untuk memotivasi perempuan menemukan jati diri sejati mereka dan menjadi raja bagi diri mereka sendiri.

Avi Nur Raafi, founder AVRV menyatakan jika semua perempuan berhak untuk bahagia dan berani untuk mewujudkan mimpi-mimpi dalam hidupnya.

AVRV The Crowned One mengusung aroma floral dan buah, termasuk campuran heliotrope, bergamot, bitter almond, lavender, jasmine, sandalwood, dan amber. Harapannya, parfum ini dapat menjadi sumber semangat bagi perempuan agar merasa bahagia, menerima diri mereka, dan berani menghadapi setiap hari.

AVRV, sebagai jenama parfum dengan nilai-nilai untuk membuat perempuan bahagia, otentik, dan berani mewujudkan mimpi, tidak hanya meluncurkan produknya, tetapi juga memberikan apresiasi kepada komunitas dan aktivisme perempuan. Tiga komunitas yang mendapat penghargaan adalah Mishka Project, Single Moms Indonesia, dan Perempuan Tanpa Stigma.

“Parfum AVRV The Crowned One memang mendorong perempuan Indonesia untuk menjadi dirinya sendiri yang otentik dan bisa menginspirasi perempuan lainnya. Untuk itu, kami mengapresiasi komunitas-komunitas dan aktivisme perempuan yang telah ada sekaligus menunjukkan komitmen kami terhadap pemberdayaan perempuan,” sebut Avi.

Dalam acara peluncuran tersebut, hadir juga Andhara Early, seorang artis yang kini berjualan makanan dan menjadi sopir antar jemput anak-anak sekolah. Andhara Early bisa dijadikan contoh perempuan yang berani mengatasi tantangan hidup dengan penuh kebahagiaan.

Dalam pemaparannya, Andhara Early juga merasa bangga produk lokal seperti AVRV The Crowned One ini mampu bersaing dengan produk sejenis lainnya yang datang dari luar negeri.

Sementara Muara Makarim yang juga dikenal sebagai pelatih self-love, menekankan bahwa proses menemukan jati diri memerlukan waktu dan kesabaran. “Jangan pernah menyerah dengan kondisi apapun yang kita miliki saat ini. Carilah pertolongan, sadar akan kehidupan yang dihadapi, dan ambil langkah-langkah untuk memperbaiki kondisi yang ada,” urai Muara.

Parfum AVRV The Crowned One dihadirkan dalam kemasan botol 50mL, dan telah tersedia melalui platform digital dan akan segera dapat ditemui di distribusi ritel modern mulai bulan Ramadan ini. Produk ini juga telah mendapatkan sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), menjamin keamanan penggunaan parfum ini bagi konsumen Indonesia.