GoHappyLive.com, JAKARTA- Hasrat untuk berkarya sejatinya memang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Kapan pun keinginan itu datang, bagi seorang seniman adalah sebuah panggilan jiwa. Setidaknya hal itu pula yang mendasari penyanyi dangdut Wirdha Sylvina terus menelurkan karya meski ditengah konflik keluarganya yang kian meruncing pasca Dhawiyah, sang adik bungsu , kekasih, kakak laki-laki dan ipar perempuannya berurusan dengan pihak berwajib lantaran kasus narkoba.
Melalui karya anyarnya berjudul Tak Tau Diri, Wirdha Sylvina yang akrab disapa Neng Wirdha menawarkan sebuah single yang sedikit nge-beat dengan sentuhan ciamik warna musik melayu yang dibesut lirik serta aransemennya oleh Zul Bahar.
Disini Neng Wirdha tak sekedar mendompleng jejak Uminya, Elvie Sukaesih, tapi memang memiliki talenta serta warna suara melayunya yang kental.
Tentu saja hal ini menjadi kekuatannya ditengah tujuan mulianya turut berkiprah mengembangkan musik dangngdut Indonesia.
Darah seni dalam tubuh Neng Wirdha, memang tak bisa dipungkiri, namun dengan statusnya sebagai istri dan ibu bagi ketiga anaknya, Wirdha pastinya harus membuat skala prioritas.
Itulah mengapa kariernya di dunia tarik suara harus disesuaikan dengan skala prioritas tersebut. Tapi meski sempat vakum dalam dunia entertainment toh isteri dari pengacara Zecky Alatas SH, MH ini, mampu menebus kerinduan penggemarnya dengan single #Taktaudiri tersebut.
Keputusan bersolo karier sudah mendapat dukungan dari suami sekaligus sang bunda.
“Ini adalah impian saya sejak lama. Alhamdulillah suami sudah memberi restu. Apalagi sekarang anak-anak sudah besar ya, jadi mungkin waktunya kembali berkarya,” ungkap wanita yang pernah membuat proyek lagu bersama Dhawiya, sang adik tercinta.
Wirdha mengungkapkan baru saja selesai merekam lagunya bergenre dangdut koplo ini, yang menceritakan curahan hati seseorang yang dikhianati kekasihnya.
“Iya ini lagu tentang kesetiaan yang dikhianati oleh kekasihnya yang tak tahu diri. Dia yang berjanji, dia yang mengkhianati. Tapi artinya bisa juga universal sih. Tergantung orang mau mengartikan apa. Bisa juga berarti tentang seseorang yang sudah menolong mati-matian, nah orang itu nggak tahu diri malah jahatin dia,” ujar Wirdha memberi contoh.
Secara Ekslusive lagu ini telah dirilis serentak di radio radio dangdut Indonesia sejak September 2018 lalu. Dan ke depan Neng Wirdha berharap dapat berkolaborasi dengan Umi tercinta.

neng wirdha saat peluncuran single tak tau diri karya zul bahar/ foto: oriza, @nengwirdha.official

 
“Ya pengen banget bisa nyanyi bareng Umi. Doakan ya semoga karir nyanyiku bagus,” harapnya.
Sayangnya ditengah kelegaannya dapat merilis single Tak Tau Diri, terselip pula perasaan kecewa lantaran sang bunda dan saudara-saudara kandungnya tidak turut merayakan suka cita tersebut.
Wirdha pun berusaha berbesar meski sebagai seorang anak,  dia tak dapat menahan air mata kesedihan.
“Walau nggak ada komunikasi diantara kami, tapi insya Allah saya yakin umi selalu mendoakan anak-anak beliau. Alasan saya meluncurkan single ini juga bukan lantaran ingin mencari sensasi. Menurut saya ini adalah momen yang tepat. Saya tidak mau terpaku pada komentar orang terutama netizen yang terkadang terlalu nyinyir. Sekali lagi ini niatnya bukan apa-apa. Tapi  semata karena Allah kasih waktu nya sekarang. Kalau saya terus mendengarkan apa kata orang , itu nggak akan bikin maju,” ucap Wirdha, dengan mata berkaca-kaca.
Dunia hiburan memang penuh dengan godaan, tapi Neng Wirdha yakin dapat menjaga diri.
“Insya Allah bisa menjaga diri, karena bagaimana pun saya kan sudah berstatus seorang istri dan ibu. Jadi semua gerak gerik, tutur kata dan pergaulan harus dijaga. Saya juga tidak mau mengecewakan suami yang sudah mensupport. Bahkan suami saya bersedia memproduseri single saya lho. Terima kasih buat suamiku,” papar Wirdha yang berada dalam JEX Management, milik suaminya ini.