GoHappyLive.com, JAKARTA- Derby Romero rupanya tak hanya piawai dalam berakting dan bernyanyi. Belakangan dia juga terjun ke dunia belakang layar sebagai sutradara sekaligus produser. Karya terbarunya adalah film Mati Anak dan Sekte dibawah naungan Pichouse Film.

Keseriusan suami Claudia Adinda merambah profesi baru itu sebenarnya sudah terlihat sejak 4-5 tahun lalu. Tepatnya ketika dia bersama teman-temannya memutuskan mendirikan rumah produksi.
Kini Derby pun bersyukur lantaran kepercayaan untuk mengerjakan sejumlah proyek film mulai berdatangan. Salah satunya dari Pichouse Film, mempercayakan film Mati Anak bergenre horror ke tangan Derby.
Bersama dua orang temannya yang bertindak sebagai penulis scenario, yakni William Chandra dan Wendy Chandra, Derby pun mulai menggarap film tersebut.
“Mati Anak aku yang develop ceritanya dari awal sama William dan Wendy. Yang jelas ini bukan sekedar setan-setanan tapi juga ada unsur drama dan actionnya. Maka aku kasih twice yang menarik lah,” ungkap Derby, baru-baru ini.
Derby mengaku begitu menikmati kiprahnya di balik layar. Bahkan dia tak memperhitungkan penghasilan yang diperoleh dari profesi sutradara.
Dikatakan Derby, soal bayaran menjadi nomor kesekian baginya saat berada di balik layar.
“Jujur nggak pernah mikirin. Justru udah senang banget dapat tantangan baru. Gimana mewujudkan atau menciptakan cerita yang orang bisa related dengan ceritanya. Aku memang suka dengan cerita-cerita horror, berdarah-darah. Dari situ muncullah ide membuat cerita Mati Anak ini,” papar Derby seraya mengatakan meski banyak tantangan selama mengerjakan film ini, namun dirinya merasa puas begitu melihat hasilnya.
“Yang pasti seru banget. Begitu aku tawarin ke Pichouse Film, mereka langsung oke. Aku senang banget dipercaya sama Pak Manoj,” tutur Derby , sembari tersenyum lebar.
Selain bertindak sebagai sutradara, Derby juga mendapat kesempatan menentukan siapa saja bintang yang akan terlibat di filmnya. Salah satunya adalah Cinta Laura Kiehl menjadi referensi Derby.
Selain itu Mati Anak juga diperkuat kehadiran bintang cilik; Jovarel Callum, Irsyadillah, Fatih Unru, Basmalah Gralind, Juliant Rafael, Gesata Stella, Yayu Unru, Elsa Diandra, Chico Radella, M. Rafli dan Arswendi Bening Swara
Film Mati Anak berkisah tentang Ina (Cinta Laura) seorang pengurus sebuah panti asuhan yang keuangannya pas-pasan.
Suatu hari, pak kepala desa datang membawa seorang anak bernama Andi (Jovarel Callum) untuk dititipkan di sana hingga kerabatnya ditemukan.
Sejak hadirnya Andi di panti asuhan, berbagai kejadian mistis terjadi. Salah satunya bahkan sampai menewaskan pimpinan panti, pak Rosman (Yayu A.W. Unru). Belakangan Ina baru mengetahui bahwa keluarga Andi tewas terbunuh secara misterius dan Andi adalah satu-satunya anggota keluarga yang selamat.