GoHappyLive.com, JAKARTA- Para  pecinta seni instalasi di Indonesia sepanjang pertengahan hingga akhir tahun 2019 diharapkan tidak usah pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk sekedar menyaksikan pameran  seni  ini. Sebab ‘TeamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’ sebuah  pameran seni interaktif terbesar di Jakarta  menggunakan teknologi digital akan menghadirkan pengalaman kreatif dan memungkinkan pengunjung untuk berkolaborasi dan menciptakan karya seni baru.
 
Dengan mengusung konsep kreasi kolaborasi (co-creation)  sebanyak  lima instalasi digital yang berbeda akan dihadirkan dalam pameran ini dan terdiri dari Animals of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra.
Pameran kelas dunia, ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’ ini secara  resmi  telah dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia, Bapak Triawan Munaf, didampingi  CEO teamLab Kids, Akitae Matsumoto, CEO SGE Live, Mervi Sumali, dan CMO Narada Asset Management, N. Anie Puspitasari  pada awal pekan ini.
Pameran sendiri akan berlangsung hingga 6 bulan ke depan dan  telah dibuka untuk umum  mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City.
CEO SGE Live, Mervi Sumali mengatakan, pameran seni semakin menjadi primadona di Indonesia, hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang sangat tinggi di setiap event seni di tanah air.
“Hadirnya teamLab di Jakarta,  membuat pecinta seni tidak perlu jauh- jauh ke Tokyo ataupun Singapura untuk mengeksplorasi kreativitas tanpa batas bersama seluruh anggota keluarga melalui instalasi digital interaktif,”katanya.
Sementara Akitae Matsumoto, CEO teamLab Kids mengatakan melalui  teknologi digital yang digunakan oleh teamLab, beragam instalasi seni dapat berevolusi tanpa batas dan bergerak bebas.

Tak hanya itu pengunjung juga akan disuguhkan momen-momen unik selama menikmatinya.
“Beragam instalasi seni ini akan  berinteraksi dengan pengunjung dan lingkungan sekitar sehingga menciptakan momen unik yang mengubah aktivitas kreatif individu menjadi aktivitas kreatif kolaboratif sehingga dapat memberikan pengalaman hubungan antar manusia yang harmonis dan kooperatif,” jelas Akitae.
Narada Asset Management sebagai Official Asset Management Partner, turut menyampaikan apresiasinya terhadap SGE Live yang telah berhasil menghadirkan ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’.
CMO Narada Asset Management, N. Anie Puspitasari mengatakan kebutuhan hidup manusia salah satunya adalah rekreasi.
“Narada sangat mendukung SGE Live yang selalu menghadirkan kegiatan edukatif dan seni untuk seluruh keluarga. Hal ini sejalan dengan semangat Narada sebagai life partner bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup, salah satunya kebutuhan rekreasi dimana perencanaan dan pengelolaan keuangan merupakan salah satu unsur penting dalam mewujudkan tujuan hidup,” sambung Anie.
Untuk memberikan pengalaman yang optimal bagi pengunjung, teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives memiliki batas maksimum pengunjung untuk setiap sesinya. Masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta sudah bisa membeli tiketnya untuk mengamankan tempat sesuai dengan waktu yang diinginkan.
Pembelian tiket teamLab Future Park dapat dilakukan dengan mengakses website www.sgelive.com untuk pembelian secara online dan ticket booth di Gandaria City yang akan dimulai pada tanggal 20 Juni 2019.