GoHappyLive.com, Jakarta – Menjelang pelaksanaan Kongres Kowani 2019  melakukan ‘sowan’ ke kantor Mensesneg. Ketua Umum Kowani Dr Ir Giwo Rubianto berharap Presiden Jokowi bersedia hadir untuk membuka acara Kongres Kowani yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-4 Desember 2019, di Hotel JS Luwansa.
 
Harapan ini disampaikan  Giwo saat diterima Mensesneg Pratikno di Kantor Mensesneg, Jumat (29 November 2019).
Didampingi Sekjen Kowani Titin Pamudji, Wakil Sekjen Atiek Sardjana, Ketua Lia Hartono, Ketua Nuning Siregar, Giwo menerangkan selintas tentang Kowani dan acara Kongres Kowani di depan Pratikno dan Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Dadan Wildan.
Menurut Giwo, Kowani merupakan organisasi perempuan yang dirintis sejak puluhan tahun, tepatnya di tahun 1928.

Ketua Umum Kowani, Dr.Ir.Giwo Rubianto , SPd bersama rombongan Kowani diterima Mensesneg Pratikno di kantor Mensesneg, Jakarta/ foto: istimewa

 
Selain itu Kowani didukung 95 organisasi perempuan dan pada kongres yang diadakan setiap 5 tahun sekali ini, kongres akan memilih kembali Ketum Kowani untuk masa periode tahun 2019 – 2024. Pada kongres tahun ini, petahana yang didukung sebagian besar anggota organisasi  kembali mencalonkan diri sebagai Ketum Kowani.
Menurut Pratikno, pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan Kowani dan akan menyampaikan undangan Kongres Kowani kepada Presiden Jokowi.
Namun ia harus melihat dahulu jadwal kegiatan Presiden, apakah beliau bisa menyempatkan datang untuk membuka secara resmi Kongres Kowani karena jadwal Presiden yang sangat padat.
“Semoga Bapak Presiden bisa datang dan membuka secara resmi acara kami, Kongres Kowani. Kowani merupakan organisasi perempuan yang banyak mendukung kebijakan Presiden khususnya yang menyangkut tentang perempuan,” ujar Giwo Rubianto.