WIN. com, JAKARTA- Era New Normal menuntut semua orang untuk beralih ke gaya hidup sehat. Beragam carapun dilakukan agar terhindar dari pandemi.

Menariknya, aktifitas yang dahulunya lekat namun diabaikan kini banyak dilirik. Salah satunya pilates.

Pilates merupakan olahraga dengan mengedepankan latihan untuk mengendalikan konsentrasi, koordinasi napas dengan gerakan.

Dianggap sebagai olahraga yang mahal dan segmented. Faktanya, pilates dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya cedera.

Ditujukan untuk semua kelompok umur dan gender. Bertujuan untuk membuat tubuh bugar dan sehat. Soal biaya mahal, ternyata tidak tepat, jika dibandingkan dengan manfaat yang dirasakan.

Uli Manik (tengah) dan Dini Suryani (kanan), guru pilates dari Pilates Soul Studio, Kebayoran Baru/ foto: dew

Dalam kondisi apapun, Anda diminta untuk memperbaiki postur tubuh dan pentingnya body awareness, (kepekaan tubuh), yang sering diabaikan.

Seperti dalam aktifitas sehari-hari seringkali kita hanya mengandalkan satu bagian tubuh untuk mengangkat beban berat, dan tanpa disadari dapat merusak postur tubuh itu sendiri.

Uli Manik dan Dini Suryani, guru pilates dari Studio Fitnes Pilates Soul di Kebayoran Baru memberikan pemahaman, manfaat serta ragam latihan pilates yang bisa Anda lakukan sendiri.

Yuk…, berlatih pilates bersama mereka. (Teks: Budi)