WIN.com, JAKARTA –Tergugah akan kondisi dimasa pandemi,   Dian Sastrowardoyo, salah satu pendiri Yayasan Dian Sastrowardoyo berkolaborasi dengan Magnufique Indonesia menyelenggarakan webinar gratis  dengan menyasar pelajar dan mahasiswa yang berdomisili di daerah kurang terjangkau dan terfasilitasi.

 

Hidup dimasa pandemi Covid-19 beragam perubahan tata cara serta kendala menyertai keseharian masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa yang mengikuti pembelajaran secara daring.

Mereka yang berdomisili di daerah terpencil serta sulit mengakses internet menghadapi polemik sulit belajar secara daring, serta terhambatnya informasi dari beragam event menarik yang diselenggarakan secara daring. Padahal selain materi yang diajarkan di sekolah dan kampus, beragam event menjadi ilmu tambahan bagi mereka untuk memperluas wawasan serta memperkaya ilmu.

Tergugah akan kondisi tersebut Dian Sastrowardoyo, salah satu pendiri Yayasan Dian Sastrowardoyo berkolaborasi dengan Magnufique Indonesia menyelenggarakan webinar gratis. Sesuai rencana, akan diselenggarakan selama masa pandemi dengan menyasar pelajar dan mahasiswa yang berdomisili di daerah kurang terjangkau dan terfasilitasi.

“Sebagai salah satu pelaku industri kreatif, yang kerap menerima tenaga kerja fresh graduate, Magnifique Indonesia banyak bekerjasama dengan lulusan universitas. Para sarjana rajin membekali diri dengan berbagai kegiatan menginspirasi, diantaranya seminar dan workshop, “kata Arifaldi Dasril, Managing Partner Magnifique Indonesia.

Dian Sastrowardoyo, pekerja seni dan mewakili Yayasan Dian Sastrowardoyo mengatakan,”Kami berkomitmen untuk berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia, di mana pendidikan adalah salah satu dari tiga pilar utama yayasan. Selain pemberdayaan perempuan dan dukungan terhadap budaya Indonesia.”

 

Diskusi Daring Dengan Pemberian Kuota Tambahan

M-Class merupakan webinar berbentuk diskusi daring yang diprakarsai oleh Magnifique Indonesia dan Yayasan Dian Sastrowardoyo. Akan dilakukan secara berkala setiap bulan di sekolah dan kampus berbeda, sesuai dengan jurusan yang dituju, melalui aplikasi Zoom. Menggandeng para pembicara pakar yang akan berbagi ilmu. Durasi 90 – 120 menit setiap sesi.

Beragam topik menarik akan dibahas seperti industri film, kewirausahaan, digital, fashion, broadcasting, jurnalisme, kehumasan, komunikasi, kesehatan dan sebagainya.

Menariknya M-Class akan membekali kuota data tambahan kepada seluruh peserta agar dapat leluasa nengikuti sesi seminar, tanpa merasa terbebani.
Kami juga membuka diri untuk bekerjasama dengan para pihak, agar kegiatan semacam ini bisa terus berlangsung dan menjangkau daerah yang lebih luas lagi, “kata Dian.

M-Class pertama hadir Jum’at, 18 September 2020, pukul 13.00 WIB. Dengan menghadirkan Dian Sastrowardoyo sebagai pembicara, menyajikan tema,”Industri Film Indonesia Saat Ini dan Di Masa Mendatang”. Akan diikuti mahasiswa-i dari berbagai universitas di Jayapura, pelajar dan anggota klub film Papua dan komunitas film Papua.

Untuk sekolah dan kampus yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi hello@magnifique.co.id.

 

 

 

Foto:istimewa