WanitaIndonesiaNews.com, JAKARTA–RS Premier Bintaro terpilih sebagai salah satu Rumah Sakit penyedia Vaksinasi Gotong Royong.  Sebelumnya team dari Dinkes  telah melakukan tinjauan ke lokasi vaksinasi termasuk lokasi pendaftaran, skrinning dan tempat observasi.

 

 

Pada Jumat, 18/6, RS Premier Bintaro mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh Dinas Kesehatan Tangerang Selatan yang terdiri dari dr. Adhi, dr. Herlina, dr. Agatha dan dr. Nurlaela Sari untuk melihat apakah fasilitas RS Premier Bintaro memenuhi syarat atau tidak.

Dari hasil tinjauan tersebut RS Premier Bintaro dinilai memenuhi syarat untuk menjadi salah satu Rumah Sakit penyedia layanan Vaksinasi Gotong Royong.

Alur pendaftaran Vaksinasi Gotong Royong ini yaitu perusahaan mengirimkan proposal kepada KADIN dengan memilih Rumah Sakit yang dimaksud sebagai penyelenggara Vaksinasi Gotong Royong.

Sebagaimana diketahui, atas usulan dari dunia usaha melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) yang ingin membantu program pemerintah, mulai 18 Mei 2021 lalu diselenggarakan program vaksinasi Gotong Royong.

Menurut dr. Agatha, apabila Rumah Sakit / Fasilitas Kesehatan sudah menjalani Vaksinasi Gotong Royong, maka sudah tidak dapat melayani Vaksinasi Program Pemerintah.

Vaksinasi program pemerintah dan vaksinasi Gotong Royong berprinsip sama, yakni tidak membebankan biaya pada target sasaran.

“Hanya saja sumber pembiayaan pengadaan vaksin ini berbeda, vaksin Gotong Royong bersumber dari pendanaan mandiri perusahaan yang ingin melakukan vaksinasi gratis kepada karyawannya, “jelas dr. Agatha.

Pada kunjungan tersebut, pihak Dinkes TangSel juga  memastikan ketersediaan alat-alat yang wajib ada , seperti trolley emergency dimana yang akan digunakan apabila terjadi KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Persyaratan lain yang harus ada yaitu harus memiliki IGD dan ruang ICU.

CEO RS Premier Bintaro dr. Martha M.L. Siahaan, MARS MHKes menambahkan, RS Premier Bintaro mempunyai semangat yang besar untuk ikut serta secara aktif dalam percepatan pemberian Vaksin Covid-19 dengan harapan Indonesia segera keluar dari pandemi ini.

“Dengan filosofi yang dimiliki oleh Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia, induk perusahan RS Premier Bintaro yaitu “people Caring For People, seluruh tim di RS Premier Bintaro siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk Vaksin Gotong Royong ini, ” papar dr. Martha.