Jelajah Indonesia Tanpa Batas, Shafwah Holidays dan APDI Gelar Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021

WanitaIndonesiaNews.com,JAKARTA–Perusahaan travel Shafwah Holidays bersama Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) bakal menggelar event Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021.

 

 

Hal ini tidak terlepas dari  upaya agar Industri pariwisata Indonesia kembali bergairah.

Sebagaimana diketahui sejak pandemi covid 19 melanda dunia, termasuk Indonesia turut merasakan dampaknya.

Di sektor pariwisata dari data kunjungan wisata baik internasional maupun domestik, dimana total kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2020 menurun sebesar 75,03% dibanding tahun 2019.

Begitu pula  tahun 2020 kunjungan wisatawan mancanegara hanya mencapai 4,02 juta kunjungan. Disusul oleh wisatawan domestik juga mengalami  penurunan sebesar 61% dibandingkan dengan tahun 2019.

“Melalui  event Ini kami berharap  pariwisata Indonesia kembali semarak. Untuk ini kami telah  melakukan kerjasama dengan Pemda provensi/kabupaten/kotamadya diseluruh Indonesia sebagai langkah persiapan post pandemic”, kata Muhammad Helmi, CEO Shafwah Group sekaligus ketua penyelenggara Event Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021.

Event Tourism Aerial Video and Photography 2021 merupakan sebuah kompetisi Video dan photography tingkat Nasional, dimana babak penyisihan akan melibatkan para videographer dan photographer seluruh Indonesia.

“Di babak penyisihan nanti kita akan mencari 34 finalis video dan photographer terbaik seluruh Indonesia yang akan kita ajak ke Kalimantan Selatan untuk mengikuti grand final untuk mengexplore Potensi-potensi pariwisata Kalimantan Selatan”,  lanjut Sania Humaira Helmi, VP Sales and Marketing Shafwah Holidays.

Melalui tema Jelajah Indonesia Tanpa Batas,  dengan penggunaan drone , keindahan destinasi wisata Indonesia akan tereksplor   tanpa batas. Kita bisa melihat keindahan Indonesia dari segala sudut dan sisi pandang.

Namun tentu saja dalam menerbangkan dan mengoperasikan drone untuk kebutuhan Videography dan Photography  sudah pasti tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Semua harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dalam pelaksanaan event ini, terutama pada grand final nanti kami tetap menerapkan protokol menerbangkan drone dengan aman, dan sesuai dengan standard keamananan seperti yang biasa kami terapkan dalam proses sertifikasi para pilot drone.Hal ini dilakukan agar pada saat grand final nanti aktivitas menerbangkan drone para finalis tidak mengganggu keamanan dan keselamatan masyarakat disekitar lokasi dan juga tentunya keamanan dan keselamatan para Finalis sendiri ”, papar  Akbar Marwan , Ketua Assosiasi Pilot Drone Indonesia.

Anda tertarik untuk ikut? Unggah  syarat serta ketentuan kepesertaan di www.shafwahholidays.com.

Sementara itu pada kesempatan itu pula, Shafwah Holidays  bakal melakukan grand launching Shafwah Holidays berbasis Digital Platform untuk melayani para wisatawan Internaisonal dan Nasional untuk dating ke tempat wisata terbaik di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *