WanitaIndonesiaNews.com, JAKARTA- Diva pop Indonesia, Rossa terus melahirkan penyanyi pendatang baru. Melalui label music Inspire Music miliknya, penyanyi bernama Azzahra Banilia Janata, siap menjadi the next diva pop karena memiliki karakter vocal yang unik.

 

 

Azzahra yang akrab disapa Zara, mahasiswi semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Komunikasi Internasional itu merilis single bertajuk ‘Untuk Apa Bertahan’, di akhir pekan ini di sebuah kafe di kawasan SCBD, Jakarta.

‘Untuk Apa Bertahan’ merupakan lagu yang ditulis oleh musisi terkenal Pika Iskandar.
Dikatakan Zara, lagu yang diciptakan ini related, syairnya juga indah, keinginannya tersampaikan melalui lagu bergenre pop balad.

“Lagu ini related banget, aku yakin banyak orang yang mempunyai kisah yang sama. Lirik lagunya pun ditulis dengan indah. Aku ingin lagu ‘Untuk Apa Bertahan’ pesannya sampai yang diciptakan sama kak Pika,” ungkap Zara dalam jumpa pers dengan wartawan.

‘Untuk Apa Bertahan’ mengisahkan tentang seorang mantan yang selalu berjanji akan berubah, datang dengan kata-kata manis. Tapi kenyataannya tidak seindah yang dibayangkan. Bisa jadi kita sayang sama orang, jika hubungan sudah toxic, saling menyakiti, untuk apa di pertahankan?

Azzahra Banilia bersama Pika Iskandar dan Intan , produser label Inspire Musik

Menurut Zara lagi, sebelumnya proses pembuatan lagu ‘Untuk Apa Bertahan’ ini sempat tertunda. Penyebabnya tak lain karena situasi pandemi, PPKM hingga memakan waktu beberapa bulan. Meski tertunda, Azzahra bersyukur, musik video sudah rampung atas kerjasama team terbaiknya.

“Iya sempat tertunda, memakan waktu beberapa bulan. Bulan Mei 2021, itu awal aku dikasih denger lagunya. Memasuki bulan Juni atau July kita sempet PPKM berat jadi ditunda rekamannya. Alhamdulillah lagu ini ada musik videonya yang dibantu kak Fardan, kak Luthfi dan teamnya,” kata Azzahra yang menaungi label Inspire Musik.

Zara berharap single debutan perdananya di dunia entertainment ini dapat diterima penggemar music tanah air. Terlebih ini merupakan soundtrack film berjudul ‘Love Knots’ yang turut dibintanginya bersama actor ganteng. Rizky Nazar dan  Vladimir Rara.

Love Knots merupakan sebuah film yang mengisahkan persahabatan dan dibumbui sisi percintaan remaja. Love Knots dipersiapkan untuk mengisi liburan para pecinta film nasional menjelang akhir tahun 2021.

Meski akan disibukkan dalam 2 proyek sekaligus; nyanyi dan main film, Zara mengaku sudah mendapat restu dari keluarga, terutama ayah dan ibunya.

“Orangtua dan seluruh keluarga aku Allhamdulillah mendukung banget. Mereka melihat dari aku kecil sudah mencintai seni. Mereka support, akhirnya aku serius berkarir di industri musik,” imbuh anak bungsu dari dua bersaudara, kelahiran Jakarta 19 tahun silam, ini.
Zara sendiri adalah sosok baru di dunia musik Indonesia. Awalnya ia memang sudah menyukai musik sejak kecil. Selain itu ia suka nonton film-film Disney seperti halnya Camp Rock, Little Mermaid. Sampai akhirnya ia memutuskan les privat bernyanyi.

Hingga akhirnya Rossa, sang diva menemukan sosok Zara. Melalui tayangan video sebagai bentuk perwakilan diri yang tak dapat hadir pada saat itu, Rossa mengaku mendukung dan mensupport karier Zara. Kemudian mengajak workshop dengan beberapa penulis lagu, hingga akhirnya Zara merilis single ‘Untuk Apa Bertahan’ pada pertengahan November tahun ini.

“Aku suka nyanyi dari kecil, dan aku mengidolakan teh Oca, kebetulan juga kenal. Saat mulai beranjak dewasa, eh ketemu lagi, mencoba nyanyi alhamdulillah teh Oca suka sama karakter suaraku,” pungkas Zara, sembari tersenyum.