WanitaIndonesianews.com, JAKARTA–Dari hasil penelitian Journal of Dhermatology Research and Therapy, kulit berminyak memunculkan kilau wajah secara berlebihan, serta meningkatkan pori-pori yang membesar dan jerawat. Keadaan tersebut, membuat orang dengan kulit berminyak lebih sulit untuk menggunakan kosmetik pada umumnya.

 

 

Dilatarbelakangi oleh permasalahan ini, PT L’Essential yang memproduksi Theraskin dan baru saja merilis 3 series rangkaian skincare terbarunya, yang disesuaikan dengan permasalahan kulit wanita Indonesia. Seperti yang kita ketahui iklim tropis dengan kelembaban tinggi, jerawat dan flek menjadi masalah kulit yang paling sering terjadi di Indonesia.

Menurut Nelly Yustika selaku Business Development PT L’Essential yang ditemui di ajang COSMOBEAUTE Indonesia 2022 yang dilangsungkan pada 3-5 November 2022 di JCC, Jakarta menyebutkan bahwa brand Theraskin sendiri merupakan brand yang dikembangkan bersama dokter kulit (dermatologist).

“Jadi dari pemilihan bahan dan formula merupakan hasil riset dengan dokter kulit. Dari hasil penelitian tersebut dihasilkan 3 series skincare yaitu Advanced Acne untuk kulit berjerawat, Oil Control untuk kulit berminyak dan Perfect Glow untuk kulit kusam,” ungkap Nelly.

 

Sebagai skincare yang memiliki tagline “therapy for your skin”, Theraskin memiliki komitmen untuk bisa memberikan solusi dan pelayanan akan perawatan kulit yang terpercaya, mudah, dan terjangkau. “Mostly kunsumen yang datang ke klinik selalu mempermasalahkan ketiga hal tersebut yakni kulit kusam, berjerawat dan kulit berminyak. Kita mencoba mencari solusi yang tujuannya agar wanita di Indonesia bisa merasakan perawatan skincare yang kualitasnya sama seperti di klinik kecantikan tapi dengan harga yang lebih terjangkau.”

Tahun 2022 ini memang menjadi tahun dimana PT L’Essential sendiri lebih banyak ikut terlibat di event-event offline untuk kembali memperkenalkan brand tersebut kepada konsumen. “Theraskin sendiri sudah berdiri sejak 18 tahun lalu. Selama tahun 2021, kami memfokuskan diri untuk mendevelop produk yang ada. Saat ini memang kita sengaja untuk me-rebranding kembali produk ini agar dari segi ingredients dan packaging menjadi lebih komplit dan dapat bersaing dengan kompetitor skincare lainnya,” sebutnya lagi.

Selain offline, pihak L’Essensial melakukan pendekatkan pada konsumennya lewat live di sosial media, yakni TikTok, Instagram ataupun melalui marketplace seperti Shopee. Hasilnya followers di sosmed yang tadinya hanya 6500, saat ini mencapai 9000 followers dan growth nya terlihat cupuk signifikan.

Diajang COSMOBEAUTE Indonesia 2022 ini, pihak L’Essensial juga memperkenalkan produk terbaru mereka yakni Youthera yang akan di rilis pada Jum’at 4/11/22. “Youthera sendiri merupakan skincare yang ditsegmentasikan kepada milenial akhir dan Gen Z dalam rentang usia 18-30 tahun. Kemasannya juga di desain lebih colorful dengan pilihan warna yang soft. Sedangkan Theraskin kami develop lewat kemasan yang simple dan clean dengan rentang usia pemakai sampai 45 tahun atau lebih,” ungkap Nelly.

Nelly juga menyebutkan untuk menarik perhatian konsumen, pihaknya sengaja meghadirkan beberapa aktivitas seperti konsumen dapat mencoba produk display yang sudah disediakan. “Dan jika konsumen promote di IG story mereka, akan mendapatkan 1 sample serum dari masing-masing series dari Theraskin dan Youthera.”

Disamping itu, para konsumen untuk bisa berkonsultasi secara gratis mengenai permasalahan kulit yang dihadapi. Sehingga konsumen mendapatkan informasi penuh mengenai cara perawatan yang baik dan benar. Konsultasi ini dapat dilakukan dengan menghubungi customer service Theraskin melalui chat di social media dan marketplace.

Perlu diketahui, PT L’Essential berdiri sejak tahun 2004, adalah produsen skincare dan kosmetik yang menyediakan jasa maklon yang dilengkapi dengan fasilitas pabrik yang bersih dan modern dengan teknologi terkini. PT L’Essential bersertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) untuk industri obat (CPOB) dan industri kosmetik (CPKB) untuk menghasilkan produk yang aman, berkhasiat dan berkualitas.

Seluruh produk yang dihasilkan adalah halal sesuai dengan LPPOM MUI, dan terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). PT L’Essential juga memiliki brand Theraskin dan Youthera, yang merupakan produk perawatan kulit wajah yang dipasarkan langsung ke konsumen melalui e-commerce dan reseller.