Lebih Dari 50 Musisi Lokal Papan Atas Bakal Tampil pada Festival Musik Sabiphoria

PT Sabi Kreatif Indonesia melalui Sabi Project akan menggelar festival musik Sabiphoria. Tak kurang dari 50 musisi lokal papan atas akan ambil bagian dalam ajang yang digelar selama 3 hari berturut-turut yakni 12,13,14 Mei 2023 tersebut di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Sabiphoria sendiri merupakan sebuah festival musik yang difokuskan pada era tahun 2000-an. Pada dasarnya gelaran ini menjadi sebuah ajang bernostalgia para penggemar musik di era tersebut dan terutama mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Seperti yang disampaikan oleh Rahmat Rangga Riantho selaku Ketua Pelaksana Sabiphoria mengungkapkan bahwa pandemi telah membuat industri musik seperti mati suri.

“Tentu ini menjadi sebuah kerinduan bagi pemusik dan penggemar musik untuk berjumpa langsung. Gelarn ini menjadi upaya menghidupkan kembali gegap musik tanah air,” ungkapnya mewakili tim Sabi Project dalam temu media di Ruaang Kopi Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).

Line up musisi yang turut meramaikan Sabiphoria adalah GIGI, DMasiv, Nidhi, Element, Angkasa, /rif, Kotak, Ada Band, Ten2Five, Vagetoz, Geisha, Kuburan Band, The Potters, Kangen Band, Last Child, Letto, Hijau Daun, PwG, Tipe X dan J-Rock.

“Itu baru line up tahap pertama. Nanti segera menyusul nama-nama berikutnya, yang pasti nama itu tidak asing buat kita,” jelas Rahmat. Ia juga menuturkan lewat hadirnya line up musisi yang keren dan populer di eranya ditambah experience nostalgia khas 2000-an, dipastikan Sabiphoria bakal seru.

Meski event baru akan digelar pada Mei 2023, diakui Rahmat saat ini tiket early bird Sabiphoria sudah terjual habis. Namun demikian Sabiphoria telah menyiapkan tiket presale 3-Day Pass seharga Rp355.000 dan tiket harian seharga Rp150.000 yang masih bisa didapatkan melalui tautan pembelian tiket di akun Instagram Sabiphoriafest.

Sabiphoria press conference (Ibonk)

“Segera dapatkan tiketnya untuk memastikan kalian bisa ikut seseruan bareng Sobat Sabi di Gambir Expo Kemayoran pada 12-14 Mei 2023. Kita nostaligia bersama, sekaligus ikut kasih dukungan nyata buat industri kreatif Indonesia,” sebut Rahmat.

Gelaran yang didukung oleh platform Equity Crowdfunding ini nantinya menghadirkan tiga panggung utama dengan 6 atau 7 musisi setiap panggungnya per hari termasuk beragam experience ikonik Sabiphoria.

Pihak Sabiphoria juga ingin seluruh pengunjung mendapatkan pengalaman berkesan, lebih dari nostalgia dalam lagu-lagu favoritnya. Sama halnya dengan keseruan anak-anak era 2000-an seperti main Tamiya atau main layang-layang yang juga akan disiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *