WanitaIndonesianews.com, JAKARTA– Beberapa tahun ke belakang, dunia fashion banyak diisi oleh brand-brand lokal dari negeri sendiri. Ragam  koleksi yang dihadirkan   tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Karenanya banyak sosok pengusaha fashion di Indonesia, satu per satu mulai muncul ke permukaan dan dikenal banyak kalangan karena maha karyanya.

 

Salah satunya Rateh Wulandari, seorang entrepreneur  yang kini berhasil menjadi nahkoda dari brand fashionnya, Greisy Official.

Sebelum terjun ke dunia fashion, Rateh mengawali karier di sebuah perusahaan ternama di Ibukota. Hanya beberapa tahun saja, sebab setelah itu wanita kelahiran tahun 1992  memutuskan untuk menjalankan passion-nya di dunia fashion pada akhir tahun 2022.

“Aku tahu dulu udah settle dan enjoy dengan pekerjaan lama, tapi makin kesini aku makin yakin buat mulai bisnis aku sendiri, biar bisa berdikari dan tahu sejauh apa aku bisa melangkah. Kalo kita nggak coba dulu, gimana kita bisa tahu kan?,”  tuturnya Rateh mengawali perbincangan.

Siapa sangka Rateh dulunya mengenyam pendidikan di jurusan peternakan, bahkan telah menyelesaikan studi S2 nya di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dari latar belakangnya di dunia peternakan, Rateh tak lantas “main aman” dan malah banting setir mencicipi hal yang benar-benar baru untuknya, yakni fashion.

“Aku suka banget sama fashion, dan aku tahu fashion nggak akan pernah mati. Jadi, aku berani ambil jalur ini buat bisnis aku. Yang penting Bismillah.” terang Rateh.

Berkat keyakinannya, kini Greisy Official telah berhasil menjadi brand fashion ternama Indonesia dengan jumlah pengikut lebih dari 400 ribu orang di Instagram. Tak hanya tekad yang kuat, Rateh juga mendedikasikan dirinya sepenuhnya untuk turun langsung ke berbagai proses produksi, promosi, hingga pengiriman.

“Aku rajin ke pabrik buat lihat bahan, pantau progress jahitan, dan make sure semua jalan lancar lah,” bebernya.

“Aku juga pasti pilih sendiri talent model buat foto katalog, ikut nemenin waktu photoshoot, nggak jarang juga nge-direct, banyak lah pokoknya,” lanjut Rateh.

Setiap saat ide-ide kreatif  meluncur di benaknya,  Rateh pun seketika menyalurkan ke koleksi Greisy Official. Dari sesi pemotretan, bahkan hingga pembuatan konten promosi di sosial media tak lepas dari andilnya. Rateh meninggalkan tanda di semua aspek proses koleksi Greisy dari ide hingga eksekusi, dari gudang hingga sampai ke tangan pelanggan.

“Capek sih pasti, tapi enjoy the moment aja. Mungkin posisiku sekarang adalah posisi yang aku idam-idamkan 2-3 tahun lalu. Sekarang sudah bisa sampai di tahap ini ya pasti bersyukur banget,’ ucap Rateh, tersenyum.

Berkat semua movement-nya yang obsesif, kini Greisy Official telah berhasil mencuri hati banyak orang dan menjadi koleksi baju Muslim / baju lebaran yang selalu dinanti dan jadi rebutan. Bahkan, untuk musim lebaran tahun ini koleksi yang ia keluarkan selalu habis dipesan pembeli.