WanitaIndonesianews.com,JAKARTA – Sebagai pelopor inovasi dalam perawatan bayi, MAKUKU mempersembahkan Fitur Belly Button U-shape yang eksklusif untuk newborn. Inovasi ini merupakan langkah revolusioner pertama di Indonesia dalam upaya mengurangi risiko infeksi pada tali pusat bayi. Hal ini sesuai dengan laporan World Health Organization (WHO) yang mencatat angka kematian bayi akibat infeksi tali pusat.

Dalam mendukung kesadaran akan pentingnya perawatan tali pusat, MAKUKU turut berperan sebagai sponsor utama dalam Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX 2023) di Jakarta Convention Center Senayan pada 1-3 Desember 2023.

Acara ini bukan hanya menjadi platform edukasi untuk para orangtua, tetapi juga menjadi panggung penghargaan, di mana MAKUKU memperoleh penghargaan prestisius sebagai pembuat popok pertama di Indonesia dengan Fitur Belly Button U-shape Khusus Newborn, yang diberikan oleh TRAS N CO. Kehadiran MAKUKU di acara ini juga didukung oleh dr. Desi Dewi Saraswati Sp.A, Dokter Spesialis Anak dari Primaya Evasari Hospital, dan Titi Nurmalasari, Public Relations Manager MAKUKU Indonesia.

Tali pusat memiliki peran vital dalam mengantarkan oksigen dan nutrisi penting dari ibu ke bayi serta mengeluarkan zat buangan dari bayi. Seiring dengan pentingnya perawatan tali pusat, MAKUKU menggarisbawahi bahwa sekitar 23% hingga 91% kasus infeksi tali pusat terjadi karena kurangnya perawatan dalam 72 jam pertama setelah kelahiran.

Dalam penjelasannya Dr. Desi Dewi Saraswati Sp.A mengatakan bahwa merawat tali pusat bayi memerlukan perhatian khusus, terutama pada minggu-minggu awal kehidupan bayi.

Demo popok dengan fitur Belly Button U-shape (Ist)

“Tali pusat yang dijepit akan tetap menempel sebelum mengerut dan rontok selama 7-14 hari pertama. Oleh karena itu, risiko infeksi dapat dihindari dengan perawatan yang baik, termasuk menjaga kebersihan dan memastikan tali pusat terkena udara sebanyak mungkin.”

MAKUKU memahami bahwa popok yang bersentuhan langsung dengan tali pusat bayi dapat meningkatkan risiko infeksi. Oleh karena itu, popok dengan Fitur Belly Button U-shape hadir sebagai solusi yang tepat. Fitur ini membantu menjaga tali pusat tetap kering, mencegah kelembapan, dan mengurangi gesekan langsung dengan popok. Dr. Desi Dewi Saraswati Sp.A menekankan, “Pilihan popok dengan belly button u-shape dapat membantu Ibu menjaga tali pusat tetap kering dan mengurangi kemungkinan infeksi.”

Dengan inovasi terbaru ini, MAKUKU berkomitmen untuk terus mendukung kesehatan bayi dan memberikan solusi yang praktis dan aman bagi orangtua di Indonesia. Popok dengan Fitur Belly Button U-shape menjadi langkah nyata dalam menciptakan lingkungan perawatan bayi yang lebih canggih dan modern.