WanitaIndonesianews.com, JAKARTA–Wadah komunitas berbagai fandom K-Pop yang dikenal dengan sebutan K-Playlist sukses menggelar 5 event di penghujung tahun 2023 lalu. Ribuan peserta ribuan pecinta K-Pop dari berbagai fandom berbaur jadi satu dalam event tersebut.

 

Fandom K-Pop itu terdiri qq community leader dari BTS ARMY, BLINK BLACKPINK, CARAT SEVENTEEN, NCTZEN NCT, BUNNIES NEWJEANS, dan belasan fandom lainnya.

Rangkaian event pertama dan kedua adalah kolaborasi dengan Bank Mandiri bertemakan Road to Golden Disc Awards (GDA) dengan konsep Noraebang. Noraebang adalah kegiatan karaoke bersama dengan para komunitas K-Pop dilengkapi dengan atribut setiap fandom dan kesempatan dance bersama.

GDA ke-38 akan mengguncang Jakarta untuk pertama kalinya pada 6 Januari 2024. GDA sendiri adalah penghargaan musik bergengsi untuk pencapaian selebriti K-Pop yang diadakan setiap tahun sejak 1986.

Event Road to GDA Noraebang by Bank Mandiri Vol 01 mengusung konsep performance dari I-Pop pada Jumat, 8 Desember 2023. Ada penampilan dari member boy group dan girl I-Pop ternama di Indonesia, yaitu Nevel, V1rst, Galaxy, Upgirls, dan Starbe. Mereka membawakan lagu original group mereka dan juga cover lagu-lagu artis line up GDA.

Road to GDA Noraebang by Bank Mandiri Vol 02 pada Jumat, 15 Desember 2023 mengusung konsep multi fandom gathering dari fans-fans artis line up GDA.

Dihadiri oleh berbagai fandom K-pop mulai dari NCTZEN dari NCT, CARAT dari SEVENTEEN, STAY dari STRAY KIDS, ENGENE dari ENHYPEN, BUNNIES dari NewJeans, ZEROSE dari ZEROBASEONE, FEARNOT dari LE SSERAFIM, dan berbagai fandom.

Event berikutnya adalah Sweet Message for BTS Noraebang by Chocolatos yang berlangsung pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Ada penampilan dari member boy group I-Pop ternama di Indonesia, yaitu Nevel yang membawakan lagu Loving U dan menyanyikan lagu Golden dan Seven by Jung Kook. Tema yang diusung dalam noraebang ini adalah sweet message dari ARMY kepada member BTS yang sedang menjalani wajib militernya.

Tak hanya itu, pada penghujung tahun 2023, K-Playlist mengadakan Nobar Online “BLACKPINK World Tour Born Pink Finale in Seoul” yang berlangsung pada Minggu, 31 Desember 2023. Event ini diselenggarakan dalam rangka gathering akhir tahun untuk para komunitas BLINK di Indonesia.

Sebagai pembuka tahun 2024, satu event telah dilaksanakan lagi yaitu Pink Eve Noraebang New Year yang berlangsung di Lotte Alley, Lotte Mall Jakarta pada Senin, 1 Januari 2024.

Event ini diselenggarakan dengan tema “All SM Artists” dimana lagu yang diputar adalah lagu-lagu dari artis SM, seperti NCT (NCT 127, NCT Dream, WayV), aespa, Red Velvet, EXO, Super Junior, Shinee, SNSD, RIIZE, dan lainnya.

Jennifer Heryanto, Co-Founder K-Playlist, menyampaikan bahwa diperkirakan terdapat minimal 18 juta warga Indonesia yang merupakan K-Pop Fans dan jumlah tersebut mengambil kontribusi sebesar 20% dari K-Pop Fans di dunia.

“Indonesia juga menempati peringkat 1 kontribusi fans terbesar dari BTS, BLACKPINK, NCT, dan K-Pop Idol lainnya. Masih banyak lagi acara selanjutnya yang akan diadakan oleh K-Playlist di tahun 2024 ini. Untuk para K-popers, follow dan pantau terus instagram @kplaylist.id untuk informasi event seru K-pop berikutnya, “pungkas dia.