Wanitaindonesianews.com, Jakarta – Bulan Ramadan identik dengan bulan kebaikan, dan bulan ini menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi umat Muslim setiap tahunnya. Di bulan penuh berkah ini, tak heran jika kita melihat begitu banyak perbuatan baik untuk sesama.

Salah satunya adalah kolaborasi Hotel Mercure Ancol bersama para jurnalis yang tergabung di Media Satu Warna yang baru saja melaksanakan kegiatan berbagi menu berbuka puasa kepada masyarakat pekerja, petugas parkir, pihak keamanan terutama pengendara Ojek Online yang tengah melintas di kawasan Setia Budi Kuningan, di depan Pusat Perfilman Haji Umar Ismail (PPHUI) Jalan Rasuna Said, Kuningan Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan. Jum’at (22/03/224).

Dalam kesempatan tersebut, Priscila Kartika selaku Marketing Communication Hotel Mercure Ancol mengucapkan terima kasih dan rasa syukur Hotel Mercure bisa berkolaborasi dengan Media Satu Warna dalam program Yuk Berbagi! yang dapat membantu sesama. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang tergabung dalam Media Satu Warna dalam program rutin berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1445 H ini. Semoga event berbagi ini dapat berkelanjutan di tahun-tahun kedepannya,” tutur Priscila.

Dirinya juga menambahkan bahwa di kegiatan kali ini pihaknya membagikan 100 Box Paket Nasi dan Air Mineral untuk berbuka puasa. “Tadinya mau berbagi takjil saja, namun manajemen mendadak merubah item dengan paket menu berbuka puasa yang lebih lengkap. Sekaligus pula, kami juga membagikan masker dan hand sanitizer untuk para pengendara kendaraan bermotor,” tambah Priscila sumringah.

Dikesempatan yang sama, Assistant Talent & Culture Hotel Mercure Ancol, Wahyu Saraswata menyebutkan bahwa seperti di tahun-tahun sebelumnya, kami dari Hotel Mercure Ancol, selalu berusaha untuk berbagi kepada sesama terutama pada event Ramadan seperti ini. “Insya Allah minggu depan kami akan berbagi kembali dengan mengambil area di masjid-masjid di sekitar Ancol, Jakarta Utara, antara lain seperti Al Maidzin, Babussalam, dan masjid atau mushola yang letaknya persis di seberang Hotel Mercure Ancol nantinya,” ungkap Wahyu.

Wahyu Saraswata juga menjelaskan bahwa perlu diketahui pula, bahwa kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat sudah menjadi ke

giatan rutin Hotel Mercure Ancol bahkan sejak dahulu masih bernama Hotel Horizon Ancol, Jakarta Utara. “Hotel Mercure Ancol pun setiap tahunnya berkesempatan mengundang anak-anak yang membutuhkan untuk Berbuka Bersama di Hotel Mercure Ancol,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wahyu juga menuturkan untuk program karyawan pun, Hotel Mercure Ancol dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan Buka Bersama dengan mengundang Anak Yatim Piatu yang berada di sekitar Hotel Mercure Ancol, bersama Yayasan Non Goverment dibawah naungan Accor Group untuk membantu anak-anak yang membutuhkan pendidikan.

 

Ketika disinggung mengenai program Hotel Mercure Ancol di tahun ini, Priscila Kartika menyebutkan bahwa program-program kegiatan Hotel Mercure Ancol hingga akhir tahun cukup banyak. “Saat ini kami lagi concern untuk persiapan dalam menyambut Idul Fitri 1446 H dan momen libur sekolah,” sebutnya.

Saat ini Hotel Mercure Ancol tengah menjalankan Program Promo Berbuka Puasa dengan Paket Ramadan seharga Rp.285.000,- plus sudah termasuk tiket gratis masuk ke Ancol. “Setiap pembelian untuk 5 pax, kami berikan gratis 1 pax. Ini menjadi Program Paket Hemat dari kami bagi yang ingin berbuka bersama di Hotel Mercure Ancol,” tutup Priscila.