WanitaIndonesianews.com, TANGERANG–Selama bulan Ramadhan, ummat muslim yang ingin menunaikan zakat infak shodaqohnya semakin dipermudahkan dengan kehadiran berbagai fitur pembayaran donasi digital. Yang terbaru, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama Bank Mandiri dan Mandiri Amal Insani (MAI) meluncurkan Sukha Donasi yang hadir di Livin’ by Mandiri .

 

Fitur Sukha sudah efektif digunakan pada 23 Maret 2024 lalu.

Sementara peluncuran fitur Livin Sukha Donasi dilakukan di Tangerang pada Selasa , tanggal 2 April 2024.

Hadir, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan, M.Si, CFRM, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, serta Ketua Yayasan Mandiri Amal Insani (MAI) Billy Arkan.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan, M.Si, CFRM menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Mandiri dan Mandiri Amal Insani dalam kolaborasi program Sukha Donasi.

“Kerja sama integrasi Livin Sukha donasi ini berdampak pada antusiasme masyarakat dalam berdonasi, dan diharapkan dapat meningkatkan nilai penggalangan dana yang pada akhirnya dapat memberikan banyak manfaat kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Rizaludin.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto menjelaskan, Sukha Donasi merupakan sebuah fitur tambahan dari Livin Sukha untuk mendukung mitra dalam menggalang dana melalui pembuatan sistem donasi secara digital.

“Melalui kerja sama integrasi sistem donasi pada fitur Livin’ Sukha, nasabah dapat melakukan pembayaran donasi secara seamless tanpa harus berpindah aplikasi,” jelasnya.

Ditambahkan Aquarius, inisiatif kolaborasi ini akan melengkapi layanan Bank Mandiri melalui Livin’ Sukha dimana Pengguna Livin’ by Mandiri dapat melakukan pembayaran donasi dengan memilih mitra yang tersedia kemudian memilih campaign yang ingin didonasikan.

“Untuk melakukan donasi melalui Livin’ Sukha tersedia metode pembayaran melalui Virtual Account dengan pilihan sumber dana yang dapat digunakan berupa Tabungan, Kartu Kredit dan Paylater bagi nasabah yang memilikinya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mandiri Amal Insani (MAI) Billy Arkan menyatakan kerjasama pembayaran donasi melalui Livin’ Sukha memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memudahkan masyarakat dalam memilih sendiri campaign donasi yang tersedia dan melihat detail penggunaan dana donasi.