wanitaindonesianews.com, BANDUNG–Pasca melenggang ke Senayan melalui partai Gerindra, penyanyi dan composer Melly Goeslaw terus mengadakan konsolidasi, salah satunya dengan  mengadakan halal bihalal dengan para pendukungnya.

 

 

Seperti pada Sabtu, 5 Mei 2024, dia terlihat hadir di Pawon Pitoe Cafe Bungur Jalan Bungur No 1, Cipede, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung .

Melly menyebut, silaturahmi dihadiri oleh para komunitas, Balad Melly, para Calon Anggota Legistlatif (Caleg) yang pernah tandem saat Pemilu, serta mengundang caleg yang menang.

“Karena setelah ini kami akan kembali atau memulai kolaborasi ke dapil-dapil,” kata Melly,

Ajang syukuran dan  silaturahmi ditandai dengan makan malam bersama sambil mendengarkan persembahan musik dari sejumlah para tamu. Tidak ketinggalan para Balad Melly (sebutan untuk pendukung Melly) juga unjuk kebolehan dalam bernyanyi di hadapan istri musisi Anto Hoed tersebut.

Pada acara puncak, halal bihalal semakin meriah saat guest star, yakni Mak Jeddor menyapa para tamu. Penampilan unik mirip legenda Suzanna ini mampu mencairkan suasana.

Menariknya, para tamu yang hadir berkesempatan mendapatkan doorprize yang dipilih secara acak.

Melly menambahkan  halal bihalal digelar sebagai  bentuk terima kasihnya terhadap  dukungan yang diberikan pada perhelatan Pemilu , Februari lalu. .

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, Melly Goeslaw berhasil meraup suara 75.369 suara di daerah pemilihan Jabar 1, Kota Bandung dan Cimahi dan dipastikan melenggang ke Senayan.

“Dari kemarin setelah Pemilu, belum berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung aku. Kegiatan hari ini rileks, senang-senang setelah kemarin pasti stress kampanye, sekarang melepas kepenatan dengan saling berbaur agar akrab,” jelas Melly.

Melly menuturkan, kepercayaan yang diberikan kepadanya, diharapkan bisa dijalani dengan baik. Namun, tetap perlu dukungan dari masyarakat Bandung-Cimahi.

Diakuinya, selama masa kampanye mendapatkan dukungan yang luar biasa dari para relawan.

“Bisa dibilang daerah pemenangan hampir semua dapil yang aku kunjungi dukungannya luar biasa. Bahkan banyak mendapatkan saksi-saksi secara sukarela, yang nulis C1 Melly Goeslaw itu para relawan tidak dibayar ataupun yang lainnya,” ungkapnya.

Dikatakan Melly, saat masa kampanye acara dikemas tak hanya menggaungkan pencalonan diri. Lebih dari itu, pendekatan ke masyarakat dengan aktivitas zumba, ngobrol santai salah satu cara jitu untuk mendengar keluh kesah masyarakat.

“Dibuat tidak merasa kampanye dan ternyata itu ampuh, jadi kebanyakan kita ngobrol seperti seorang teman,” tuturnya.

Disinggung soal ongkos kampanye, Melly menilai pengeluarannya terbilang relatif kecil dibanding para petahana yang lain.

“Menurut aku termasuk kecil dibandingkan caleg DPR-RI lain yang terbilang ongkosnya besar. Sehingga ke depannya saya akan tetap merajut silaturahmi dengan warga di dapil ,” paparnya, lagi.

Dia  berharap, silaturahmi ini akan membawa perbaikan dan perubahan di Bandung-Cimahi,

“Ya, merajut silaturahmi itu penting. Mendekatkan diri,  berbaur dengan perwakilan komunitas, masyarakat yang hadir, agar bisa berkolaborasi untuk membawa perbaikan dan perubahan di Bandung-Cimahi,” pungkas Melly.