GoHappyLive.com, JAKARTA- Kongres Wanita Indonesia (Kowani) secara resmi menggelar pemilihan calon ketua umum organisasinya. Istimewanya kongres ke- 25 ini dibuka di  Istana Merdeka dihadapan Presiden Joko Widodo, pada hari Senin, 3/12 kemarin.
 
Kedatangan Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto dan jajarannya didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga serta Mendagri Tito Karnavian.
Dalam kata sambutannya, Presiden Jokowi menitip pesan kepada Kowani untuk bisa menyebarkan edukasi yang menyehatkan tumbuh kembang anak bangsa.
Jokowi mengatakan saat ini banyak sekali berita yang tidak mendidik untuk generasi bangsa.
Berita tersebut sudah pasti merusak mental generasi bangsa dan sudah saatnya perempuan sebagai ibu bangsa, khususnya anggota Kowani menangkal berita-berita tersebut.
“Berita-berita yang merusak dan tidak mendidik, melalui media sosial Twitter, Facebook, Youtube begitu banyak. Perempuan sebagai ibu bangsa harus bisa menangkal itu semua. Kowani harus banyak menyebarkan berita-berita yang mendidik. Terlebih perempuanlah pendidik pertama bagi generasi bangsa, ” kata Jokowi.
Sementara ditambahkan Giwo Rubianto, pihaknya menghaturkan rasa terimakasih kepada Jokowi karena kembali menerima Kowani untuk melaksanakan pembukaan kongres di Istana.
Kongres Kowani ke-25 yang berlangsung 3-4 Desember 2019 di Hotel JS Luwansa, mengambil tema “Peran Ibu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.
Giwo Rubianto juga melaporkan di depan Presiden Jokowi keberhasilan Kowani masa bakti periode 2014 – 2019.
“Kowani telah banyak sekali melaksanakan kegiatan yang selaras dengan program pemerintah, khususnya program yang Bapak Presiden canangkan untuk membangun sumber daya manusia berkarakter dalam menyongsong dan mewujudkan Indonesia Maju menuju hari ulang tahun emas Indonesia tahun 2045, ” pungkas Giwo Rubianto.