Ayo…, Bantu UMKM Di Plangi Kuliner. An

Memeriahkan Hut RI ke 75 tahun seraya memberikan dukungan sosial ke pelaku usaha kecil, Plaza Semanggi menghadirkan “Plangi Kuliner. An”, 18 – 31 Agustus 2020.

 

Mall Director Plaza Semanggi, Pahala Situmeang dalam siaran pers menyampaikan sejak pandemi beberapa bulan lalu, semua sektor perekonomian mengalami kesulitan, termasuk UMKM.

“Oleh karenanya, kami ingin berkolaborasi dengan UMKM sebagai bentuk dukungan agar UMKM dapat bertahan ditengah dampak pandemi. Hal ini selaras dengan program nasional pemerintah untuk mendukung perekonomian masyarakat agar tetap berjalan,” tuturĀ  Pahala.

Area Bundaran Plaza Semanggi lantai dasar di tata menyerupai konsep taman kuliner yang cozy. 10 pelaku UMKM kuliner dan craft dari kelurahan Setiabudi, Jak-Sel siap memanjakan selera pengunjung.

Diantaranya, Nasi Briyani, Seblak Bandung, Lontong Medan, Dimsum dan Bakpau, dan Es Selendang Mayang.

 

Nasi Briyani, kuliner Timur Tengah yang cukup lekat dengan selera masyarakat Indonesia merupakan salah satu stand favorit pengunjung. Aroma harum sedap rempah seperti cengkih dan kayumanis sangat mengunggah selera. Tersaji dengan tiga varian pilihan lauk, daging, ayam dan telur. Kesemuanya terasa sedap menggugah selera.
Stand Es Selendang Mayang, es ikonik masyarakat Jakarta tentunya menjadi sajian spesial karena keberadaannya cukup sulit dijumpai. Es yang diracik dari adonan tepung hunkwe yang dibekukan tersaji sedap dengan guyuran santan dan kinca.

 

Nasi Briyani, salah satu kuliner produk UMKM yang dapat dinikmati pengunjung Plaza Semanggi ( foto: bud)

 

Buah Tangan Dari Snack Kering Hingga Asesoris Unik

Bagi yang ingin membawa buah tangan dapat memborong aneka snack gurih dan manis di stand yang menyediakan akar kelapa, sunpia, kacang dan keripik seblak. Serta souvenir kalung dan bros berbahan batu akik dengan hiasan anyaman manik yang indah dan unik.

Sementara untuk menghadirkan kenyamanan bersantap di tengah tatanan hidup baru, manajemen Plaza Semanggi menyediakan tempat cuci tangan, area duduk berjarak serta sarana pendukung lainnya.

Selama acara Plangi Kuliner. An, hadir program belanja gratis voucher kuliner senilai Rp. 20,000,-, untuk setiap pembelanjaan di seluruh outlet Plaza Semanggi dengan minimum pembelanjaan Rp. 100,000,-. Selain, hadir program belanja “Merdeka 75”.

Pengunjung berhak mendapatkan merchandise tatanan hidup baru edisi spesial dengan menukarkan 17 poin Styles yang berlangsung mulai 17 – 31 Agustus 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *