WIN News, JAKARTA- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Virtual Ikatan Apoteker Indonesia, Sabtu, 7/11/2000 secara resmi ditutup oleh Ketua Umum PP IAI, apt Drs Nurul Falah Eddy Pariang.

 

Nurul menyampaikan apresiasinya terhadap  antusiasme dari  apoteker seluruh Indonesia sangat membanggakan. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang telah memecahkan rekor atas peserta terbanyak, hingga mendekati angka 5.000 peserta.

“Awalnya, panitia hanya menyiapkan 1.000 peserta namun jumlahnya terus meningkat hingga dibuka kesempatan hingga mendekati angka 5.000. Hal ini merupakan rekor peserta terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan PIT IAI selama ini,” ujar Nurul.

Acara terselenggara di dua studio, Bandung dan Jakarta yang berpusat di Hotel Holiday Inn, serta didukung oleh  PD Bali.

“Dari polling yang kami adakan, mayoritas teman sejawat masih berharap tahun depan PIT kembali digelar secara virtual. Selebihnya, ingin PIT diselenggarakan sambil reunion,”kata Nurul.

Kesuksesan juga hadir dari respon yang menyebutkan kepuasan peserta atas penyelenggaraan acara, baik dari sisi moderator, kemudahan menggunakan teknologi virtual, materi hingga narasumber yang diundang.

Untuk memeriahkan acara penutupan, panitia menghadirkan musisi Bahalwan yang manggung di Puri Agung Peliatan, Gianyar – Bali. Selain mengalunkan sejumlah lagu dari suara merdunya, dia menjadi pengiring penampilan apt IGN Warsika, Ketua MEDAI (Majelis Etik Disiplin Apoteker Indonesia). PD IAI Bali menyumbangkan lagu Fly Me To The Moon.

 

Apresiasi Untuk Pemenang

Kemeriahan acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang untuk beragam kategori lomba, seperti : Oral Presentation dan Poster serta Webinar terfavorit, dimenangkan oleh apt Christina Avantie & apt Desti. Kategori poster ilmiah dimenangkan secara berturut-turut oleh apt Izzatu Rizqiyah dari RS. Cipto Mangunkusumo, dengan judul “Peran Apoteker Dalam Monitoring Efek Samping Obat Anti Tuberkulosis, Menggunakan Tools Untuk Identifikasi Aktif.

Pemenang Presentasi Oral berturut-turut adalah apt I Gusti Ayu Rai Widowati dari Universitas Udayana – Bali, dengan judul “Self – Medication and Self – Treatment of Antibiotics In Asia Countries.

Webinar terfavorit dimenangkan Webinar 29 dengan judul” Telemedicine Digital Transformation and Pharmaceutical  Business dengan pembicara apt Engko Sisaline  Magdalene, Jonathan Sudharta, apt Evie Yulin, apt Bambang Priyambodo dan apt Nurul Falah Eddy Pariang.