WanitaIndonesiaNews.com, JAKARTA– Kondisi pandemi tidak mengurangi kreativitas Riri Moeya dalam berkarya. Bahkan, satu single bertajuk ‘Peka’ berhasil dipersiapkannya dengan menggandeng diva Indonesia, Rossa sebagai produser.

 

‘Peka’ merupakan keempat Riri. Sebelumnya mojang Bandung ini sukses dengan single ‘Menepi’ yang merupakan lagu NgatmoMbilung yang berhasil diarransemen ulang. Jarak antara single ketiga dan keempat Riri memang tak berjauhan.

‘Menepi’  baru saja dirilis pada 27 November 2020 lalu, berselang 7 bulan lahir kembali single keempat ‘Peka’  yang merupakan ciptaan Pika Iskandar.

Riri mengatakan, latar belakang single “Peka” ini menceritakan seorang wanita yang sedang menaruh hati kepada lelaki namun perasaannya tidak tersampaikan karena sang lelaki yang kurang peka. Lagu ini mewakili perasaan wanita yang sedang galau. Lagu “Peka” juga sangat relatable dengan problematika percintaan masa kini.

“Lagu peka ini tentang rasa, rasa suka cewek dengan satu cowok. Sayangnya cowoknya ini tidak sadar, malahan cuek saja. Peka itu adalah rasa, jadi kalau tidak peka berarti tidak ada rasa,” ujar Riri penyanyi kelahiran 13 Juli 1992 ini.

Single “Peka” yang bergenre pop ini di Produseri oleh Rossa Sang Diva dan dirilis di bawah naungan label record Inspire Music.

Penyanyi kelahiran Bandung ini  berharap, melalui   lagu “Peka” yang ia nyanyikan bisa menjadi mediator penyampai pesan kepada para lelaki agar lebih peka terhadap perasaan wanita.

Nuansa ballad yang kental pada lagu ‘Peka’ sempat memunculkan dugaan bahwa Riri berkiblat pada Rossa dalam menyanyikan lagu karya Pika Iskandar ini.

Namun hal tersebut seketika dibantah pria berkaca mata itu.

Rossa produseri single keempat Riri Moeya/foto: ist

Menurut Pika, pencipta sekaligus komposer bahwa single “Peka” ini special diciptakan untuk RiriMoeya. Alasan Pika memilih Riri, karena selain memiliki karakter suara yang merdu, Pika percaya Riri di lagu ini dapat menjadi Selling Point.

“Lagu ini saya ciptakan dan sangat pas dengan karakter suara Riri. Saya melihat Riri yang bisa membawakan lagu ini dan akan lebih bisa menjadi selling point,” ujar Pika Iskandar tentang lagu ciptaannya.

Begitu pun Riri turut memberi jawaban serupa, jika dirinya sama sekali tidak berusaha bernyanyi seperti Rossa, sang produser.

“Sebelumnya aku berterima kasih banget kalau dibilang aku menyanyikan Peka kaya teh Ocha. Ke Rosa- rosaan banget. Berarti kualitas vokalku udah oke donk? Hehehe. Pastinya nggak lah. Aku bernyanyi seperti aku apa adanya saja,”tutur Riri.

Rossa sendiri pada saat proses pembuatan lagu Peka ini ,turut hadir menyemangati Riri.

Ibunda Langit Ramadhan itu mengapresiasi suara merdu yang dimiliki Riri.

“Riri punya talenta yang bagus. Kemarin pas produksi saya sempat dampingi Riri. Mulai aransemen lagu , rekaman sampai akhirnya ke perilisan. Saya sempat kasih beberapa masukan untuk Riri, ” ujar Rossa yang turut hadir pada konferensi pers virtual ini.

Lagu “Peka” melibatkan Pika Iskandar dan team Music Production Pika Iskandar diantaranya Yafi Aria dan Pramudito. Bekerja sama juga dengan Rayen Pono sebagai Vocal Director dan Mixing Mastering oleh Eko Sulistyo.

“Harapanku Semoga lagu Peka ini dapat dinikmati semua kalangan, dan dapat diterima oleh pecinta musik Indonesia,” pungkas Riri Moeya.