WanitaIndonesiaNews.com, JAKARTA- Kodrat seorang wanita adalah selalu ingat tampil cantik dan menarik, tak heran mereka sangat perhatian terhadap berat badan. Jika timbangan sudah bergerak ke kanan, hal ini kerap membuat kaum hawa mulai was-was.

 

Namun, terkadang antara keinginan dan usaha, apalagi jika tidak didampingi oleh motivasi dan dukungan yang kuat hanya akan menguap begitu saja.

Sebagian orang bahkan mungkin sudah menyerah di beberapa minggu pertama.
Nah, buat kamu yang tengah berkeinginan menurunkan berat badan, kisah selegram sekaligus model big size fashion Indonesia Clarissa Putri, mungkin bisa menjadi motivasi tersendiri.

Clarissa mengatakan tidak ada kata terlambat untuk berusaha mengejar kesempatan hidup yang lebih baik. Dengan tekad yang kuat dan usaha yang konsisten, setiap orang dapat mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

“Setelah berjuang menghadapi berbagai tantangan sulit, aku berhasil menurunkan berat badan sebesar 40 kg,” ungkap Clarissa Putri di akun instagramnya, beberapa waktu lalu.

Clarissa juga bercerita bahwa menjadi dirinya yang dulu sangatlah tidak mudah karena diolok-olok perkara bentuk tubuh yang berbeda dengan orang lain, padahal dia sudah berusaha diet berkali-kali sejak masa SMP hingga saat ini.

“Pernah turun (berat badan)? Pernah, waktu itu 13 kg, tapi buyarr karna ga konsisten saat liburan. Sampe akhirnya pandemi dan berat badan melambung jauh terbang tinggi wkwk sampe di 145 kg. Itu berat terberat gue dalam hidup,” tulis Clarissa dalam kutipan Instagram Story-nya @clarissaputri_.

Dia juga bercerita tentang orang-orang yang kerap melihatnya tampak bahagia, hingga bertanya-tanya bagaimana cara Clarissa tetap tampil percaya diri. Dari sanalah dia menyimpulkan bahwa dengan menerima diri sendiri dan menjadi apa adanya, dia jadi terlihat percaya diri sampai orang-orang bertanya demikian.

Lebih lanjut, dia menyatakan, “Akhirnya aku terus berusaha menerima gimana diri aku dan bersyukur terus. Sampe mungkin bisa dibilang aku terlalu nyaman dan merasa lingkungan nerima aku. Dan hasilnya? Aku lupa, kalau ada hal lain yang harusnya lebih aku perhatikan yaitu KESEHATAN.”

Clarissa mengungkapkan bahwa dia kembali berusaha melakukan diet pada Januari 2021. Akan tetapi, dia menyadari bahwa polanya salah hingga mengakibatkan kerusakan lambung dan berakhir bolak-balik masuk IGD.

Kala itu Clarissa telah berhasil menurunkan berat badan sebesar 13 kg. Tapi karena sakit, ia dilarang melakukan diet selama lebih dari 2 bulan yang mengakibatkan berat badannya kembali naik. Dia pun sempat mengalami mental breakdown yang membuatnya jadi cepat marah, melukai diri sendiri, hingga berpikir untuk tidak melanjutkan hidup.

“Gak mudah jalanin semua itu. Sampai akhirnya saat sakit itu aku bisa lihat di mana keluarga, sahabat, dan orang-orang sekitar aku yang sayang banget sama aku. Mereka cuma pengen aku sehat terus. Di situ aku jadi terdorong untuk memulai diet lagi, dengan alasan bukan cuma untuk jadi ‘KURUS’ tapi aku mau jadi ‘LEBIH SEHAT’,” ungkap Clarissa.

Dia bertekad untuk berubah bukan hanya untuk dirinya sendiri; tetapi juga karena ingin melihat keluarga, sahabat, dan orang-orang yang menyayanginya turut bahagia dengan dirinya yang lebih sehat. Akhirnya pada Juni 2021, dia kembali melakukan diet dengan pola yang tepat dan sesuai dengan tubuhnya.

Dalam perjalanan usaha menurunkan berat badan yang dilakukannya kali ini, ternyata Clarissa memperoleh banyak dukungan dari berbagai pihak, di antaranya ialah program diet & healthy catering Yellow Fit Kitchen.

“Makasih sebesar-besarnya untuk @yellowfitkitchen yang full support aku dari awal diet, sampai hari ini aku selalu pakai catering dari mereka. Aku ga pernah merasa senyaman ini dengan menu dietku. Yes, benar. Dietku selama ini di-support besar oleh mereka. Jadi pacuan aku juga kalau aku harus berhasil, karena ga sedikit orang yang semangat untuk lihat aku lebih sehat,” ucapnya.

Sementara itu Yellow Fit Kitchen, diet&healthy catering yang dikonsumsi Clarissa, merupakan satu-satunya brand diet yang memberi jaminan 100% uang kembali jika konsumen tidak mengalami penurunan berat badan.

Yellow Fit Kitchen menyediakan program harian dan mingguan untuk konsumen menikmati makan siang dan/atau makan malam dengan menu diet sehat dari Yellow Fit.

Yellow Fit Kitchen menyajikan beragam menu makanan sehat serta rendah kalori dan tetap mengutamakan cita rasa.

Konsumen juga dibebaskan dari biaya pengiriman karena Yellow Fit Kitchen bebas ongkos kirim 100%. Saat ini Yellow Fit Kitchen sudah ada di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Malang, Pekanbaru, Semarang, Palembang.