WanitaIndonesianews.com, JAKARTA—Desainer kondang Ivan Gunawan sedang punya hajat besar. Bertindak sebagai pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan bakal menggelar Miss Grand International 2022 di Bali dan Jakarta pada awal Oktober mendatang.

 

Miss Grand International telah memasuki tahun ke-10 dan bakal diikuti 75 kontestan dari negara lain. Andina Julie, pemenang Miss Grand Indonesia 2022 dipercaya untuk mewakili Indonesia.

Dikatakan Igun, begitu pria ini biasa disapa, Andina Julie hampir setahun  untuk mempersiapkan dirinya. Igun sedikit bercerita latar belakang Andina Julie adalah seorang anak buruh perkebunan karet di Muara Enim, Sumatera Selatan.

Perihal kostum yang akan dikenakan Andina pada saat berlaga nanti adalah kostum nasional Reog Ponorogo, Jawa Timur.

“Nanti dia akan memakai national costume Reog Ponorogo. Kenapa memilih ini karena untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah di perhelatan Miss Grand International 2022. Jadi saya ingin Andina terlihat wah, konsep baju yang besar,” terangnya, lagi.

Menurut Ivan, perihal konsep baju yang besar tidak menjadi masalah karena kali ini Indonesia merupakan tuan rumah.

“Berat atau besarnya tidak ada masalah, saat ini bebas memilih. Berbeda jika diadakan di luar negeri yang harus memikirkan berat dan besarnya agar tidak kelebihan muatan saat dibawa,” lanjut Igun saat ditemui media disela-sela acara HUT ke -27 perusahaan agensi PT. Indolima Perkasa pada Senin, 15 Agustus 2022 di Le Meridien, Jakarta.

Selain itu, sedikit berbeda dengan kompetisi duta kecantikan lainnya, Igun memastikan tidak akan ada  sesi peserta mengenakan busana renang di atas panggung. Hal tersebut mengingat dirinya seorang bintang, dan dirinya tidak ingin hal ini menjadi celah bagi netizen untuk menjatuhkannya.

Andina Julie, menunjukkan kepiawaiannya bernyanyi di atas panggung (dew) 

“Session ini akan diganti dengan sport wear, dan saya rasa oke juga kok. Pada awalnya memang sempat jadi perdebatan diantara sesama panitia , tapi akhirnya mereka bisa memahami bahwa yang lebih tahu kondisi di negaranya adalah kita,” kata Igun.

Besar dan Megah

Menurut rencana Miss Grand International 2022 akan digelar di dua kota, yakni Bali dan Jakarta. Untuk itu dia telah menjalin kerjasama dengan PT Indolima Perkasa atau dikenal sebagai Indonesia5, guna mensukseskan acara tersebut.

“Kali ini saya dari Yayasan Dunia Mega Bintang bekerjasama dengan Indonesia5 untuk mensukseskan acara besar ini, yang nanti bakal penuh warna dan megah,”ujarnya.

Sementara itu Tito Kadaryanto, Presiden Direktur Indonesia5 mengatakan pihaknya sangat antusias bisa terlibat dalam ajang kompetisi kecantikan bertaraf Internasional bersama Ivan Gunawan.

 

“Kami sangat berterimakasih kepada Ivan Gunawan yang sudah mempercayakan Indonesia5 untuk menyelenggarakan Event Miss Grand International 2022,” papar Tito Kardaryanto.

Seperti diketahui, Indonesia5 merupakan perusahaan yang bergerak diberbagai bidang termasuk distribusi, teknologi, field marketing, activation program hingga event organizer.

Pada kesempatan itu, Harry Halim, seorang Fashion Designer terkenal turut hadir pada HUT ke-27 PT Indolima Perkasa.

Selama ini Harry diketahui banyak berkarier di luar negeri, bahkan karyanya telah mendunia dan digunakan oleh artis besar Hollywood. Selain Harry, ada juga Anggia Sari selaku Fashion Designer dan Wulan S Haryono selaku Founder Fashion Division.

.