Penyanyi belia runaway, Riri Moeya kembali menghadirkan single terbarunya di ranah musik dalam negeri. Tak mau tanggung, Riri kembali berkolaborasi dengan hits maker Bemby Noor untuk single terbarunya ‘Sengaja Salah’.

Ini merupakan lagu kelimanya yang diluncurkannya ke publik, dan Riri mengatakan lagu ini genrenya berbeda dari empat lagu sebelumnya. “Sengaja Salah ini lagu aku kelima, jadi diawal aku berakarier nyanyi aku selalu pop ballad, jadi di lagu kelima aku ngerasain perbedaan dari seblumnya, ceritanya berbeda, musiknya juga beda, jadi sekarang agak bergeser ke RnB,” kata Riri Moeya saat jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2023)

Perlu diketahui bahwa kerja samanya dengan Bemby Noor bukan baru kali ini saja. Pada Agustus 2019, keduanya pernah berkolaborasi lewat single ‘Bukan Cinta Sejati’ yang disambut hangat pencinta musik. Karena pernah berkolaborasi, akhirnya menjadi keuntungan sendiri bagi Bemby yang tak perlu terlalu jauh menyelami karakter vokal Riri.

“Aku sudah tau dan dengar suara Riri, sangat berkarakter,” aku Bemby.

Kini lewat ‘Sengaja Salah’, Bemby Noor semakin menyadari jika gaya menyanyi Riri Moeya sangat kekinian dan berpotensi memikat generasi di eranya. “Untuk lagu kedua ini, saya baru sadar suara dia enggak sekadar berkarakter tapi juga kekinian gaya vokalnya,” aku Bemby yang mendapat inspirasi lagu ini tidak pakai lama.

Riri menjelaskan, aransemen single terbarunya ini ada di tempo medium. “Di lagu ini saya enggak terlalu kesulitan karena suka dengan genre ini. Saya suka musik seperti ini dan sudah lama menginginkannya,” akunya.

Secara gamblang, Riri sangat menginginkan bisa membawakan berbagai jenis musik. “Aku musti siap mengeksplorasi segala jenis musik seperti ke ballad, pop ataupun R&B“, ujar penyanyi yang berada di bawah naungan Inspire Music ini.

Lagu Sengaja Salah mengisahkan tentang seseorang yang terjebak di dalam hubungan toxic. Di dalam hubungan ini, ada kebingungan bagaimana caranya agar ia dapat keluar dari kisah cintanya. “Nah, akhirnya dengan dibuatnya masalah, sengaja salah supaya dapat putus dengan sang pacar. Bikin ulah aja, sengaja salah supaya diputusin sama pacarnya gitu,” ujar Riri Moeya sambil tergelak.

Adapun proses pembuatan lagunya sudah disiapkan tapatnya sejak pertengahan 2022. Dimulai pada awal tahun 2023 tepatnya di bulan Februari. Sejak rekaman sampai ke aransemen, dan membuat musik video semuanya termasuk cepat. Bahkan tidak ada halangan, karena dikerjakan tidak sampai satu bulan. Lagu ‘Sengaja Salah’ juga melibatkan Rossa sebagai Produser, serta P. Intan S dan Rama Ananda Ambri sebagai Eksekutif Produser.

Sebagai penutup, Riri Moeya berharap, single kelima terbarunya ini bisa menjadi warna baru dalam rekam jejaknya di industri musik Tanah Air.