WanitaIndonesianews.com, BANDUNG—Penyanyi sekaligus composer Melly Goeslaw  akhirnya memantapkan hati untuk terjun ke politik melalui partai Gerindra. Mendekati masa Pemilu yang tinggal hitungan hari, belakangan Melly sibuk wara-wiri ke  daerah pemilihannya di Bandung, Jawa Barat.

 

 

Sebagaimana banyak diberitakan  saat ini Melly Goeslaw menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil 1 No 1 Jabar  yang meliputi Kota Bandundan dan Kota Cimahi.

Meski  dengan nama besarnya,  rasanya tidaklah sulit bagi Melly untuk mendulang suara, namun dia tetap turun  berkampanye.

Istri Anto Hoed ini tampak hadir menyapa masyarakat dalam berbagai  acara. Mulai dari  kegiatan  senam bersama ibu-ibu, sosialisasi cara  mencoblos surat suara di dalam bilik suara, hingga bertemu dengan  komunitas ojek online  di kawasan Northwood Cihampelas, baru-baru ini.

Melly berdialog dan mendengarkan aspirasi para pengemudi ojol di Bandung (foto: dokpri)

Kehadiran Melly disambut positif oleh para driver  ojek online di Bandung tersebut.Ditengah kesibukan melayani customer, para ojek online berdialog hingga berbagi keluh kesah kepada seniman dari Tanah Pasundan tersebut.

Menariknya, Melly dikejutkan dengan perayaan sederhana memperingati ulang tahunnya ke-50 oleh para pengendara ojek online.

Kue dan lilin yang menyala diberikan penuh haru kepada Melly yang baru saja merilis karya terbarunya bertajuk ‘Bertemu Kembali’  dimana Melly duet bareng dengan mending Nike Ardila yang dihadirkan lewat teknologi AI.

“Hatur nuhun kasadayana, doa sadulur sadayana semoga di pemilihan nanti mendapatkan pemimpin yang lebih baik, nasib kita semuanya maupun seniman lebih baik,” ujar Melly.

Lantunan doa dan harapan dipanjatkan para pengendara ojek online yang hadir. Rupanya, kejutan tersebut diinisiasi oleh salah seorang fans Melly Goeslaw yang telah meninggal dunia dan diwakilkan oleh sang isteri.

Pada momentum tersebut, Melly berdialog mendengar keluh kesah dari pengendara ojek online.

Mereka menyampaikan sejumlah persoalan yang terjadi di lapangan, mulai dari permasalahan terpotongnya pendapatan karena harus membayar biaya sewa motor ke  perusahaan ojek online, hingga terbentur oleh biaya tak terduga seperti biaya parkir.

Melly selalu didukung oleh sang suami, Anto Hoed (foto: tangkapan layar instagram)

Saat ini Melly berusaha menampung segala aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya.

Untuk itu dia sudah menyediakan wadah yang diberi nama Balad Melly, yaitu sebuah  wadah  menampung  aspirasi untuk bergerak bersama menyelesaikan masalah di sekitar Bandung dan Cimahi dari mulai isu pendidikan, lingkungan, kesehatan hingga industri kreatif.

“Ya, keluhan  utamanya   karena tidak punya  motornya sendiri, jadi terpaksa menyewa , dan akibatnya pendapatan mereka terpotong untuk biaya sewa. Selain permasalahan kendaraannya,  handphone, biaya parkir juga  dibebankan. Alhamdulillah saya jadi tahu dan akan saya tampung,” tuturnya.

Guna membantu para pengendara ojek online, pada kesempatan tersebut  Melly turut memberi doorprize dengan cara memilih nama secara acak.

“Ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik, dari Balad Melly inisiatif memberikan tiga alat komunikasi untuk membantu pada pengendara ojek online,” pungkas Melly.