WanitaIndonesianews.com, JAKARTA – Gangguan tidur dapat menyebabkan kualitas istirahat yang buruk dan perasaan lelah atau tidak tenang di siang hari. Dalam jangka panjang, hal ini bisa memengaruhi kesehatan, termasuk gangguan mood, kecemasan, dan depresi.

Oleh karena itu, kualitas tidur yang baik sangat penting, terutama di malam hari. Salah satu cara untuk mencapai tidur berkualitas adalah dengan memperhatikan lingkungan tidur termasuk pilihan tekstil.

Menurut National Sleep Foundation, tingkat insomnia di Asia Tenggara mencapai 67% dari 1.508 orang yang disurvei, sementara di Indonesia angka prevalensinya sekitar 79%. Untuk mengatasi masalah ini, TENCEL™ dari Lenzing Group menawarkan solusi melalui produk tekstil berbahan serat alami yang dirancang untuk meningkatkan kualitas tidur.

TENCEL™ dikenal dengan serat tekstil berkualitas tinggi yang mendukung suasana kamar tidur yang nyaman dan menenangkan. Desain interior yang simpel dan modern dengan menggunakan produk berbahan TENCEL™ tidak hanya estetis tetapi juga berkelanjutan. Serat ini dihasilkan dengan proses yang ramah lingkungan dan efisien, menjadikannya pilihan tepat untuk mereka yang peduli terhadap keberlangsungan alam.

Tips untuk Menciptakan Kualitas Tidur yang Lebih Baik dengan Produk TENCEL™:

  1. Pilih Lampu dengan Warna Hangat: Gunakan lampu berwarna kuning hangat dengan suhu warna sekitar 2700K – 3000K. Lampu ini memberikan efek menenangkan yang mirip dengan cahaya matahari
    terbenam, membantu tubuh untuk rileks. Hindari lampu dengan cahaya biru karena dapat mengganggu produksi melatonin dan membuat sulit tidur.
  2. Gunakan Cat Dinding dengan Warna Menenangkan: Hindari warna terang dan mencolok seperti merah atau oranye. Pilih warna dengan undertones hangat seperti biru laut, lavender tua, atau
    hijau tua. Warna-warna ini membantu menciptakan suasana yang lebih tenang dan nyaman.
  3. Kolaborasikan Elemen Interior yang Sederhana: Interior dan perabot yang simpel lebih mudah dirawat dan dikombinasikan. Produk dari TENCEL™ Home dengan teknologi Eco Soft dan REFIBRA™
    adalah pilihan ideal untuk karpet dan tirai yang ramah lingkungan dan nyaman.
  4. Pilih Produk Tempat Tidur yang Tepat: Tekstil TENCEL™ Lyocell memiliki struktur serat halus yang mendukung suhu termal alami tubuh, menjadikannya ideal untuk sprei dan sarung bantal.
    Produk ini juga cocok untuk kulit sensitif anak-anak maupun dewasa.

Serat TENCEL™ Lyocell dan Modal tidak hanya nyaman tetapi juga memiliki tingkat kelembapan yang rendah, menghalangi perkembangbiakan bakteri. Produk ini menjamin kenyamanan tidur yang maksimal, membantu menciptakan kualitas tidur yang sempurna.

Rangkaian produk sprei dari serat TENCEL™ tersedia di berbagai mitra brand lokal terkemuka seperti Bolga, Cacoon, Oqio, Regalinen, Rise Bedding, Serta, Sleepy Sheep, Sleep Project, dan Florence.

Untuk pillow cover, bisa menggunakan produk dari Lazy Sunday dan Pillowblox. Lenzing juga berkolaborasi dengan mitra pabrik kain seperti Nirwana Group, Mulia Lestari, Kahatex, dan Duniatex.

Margret Marito, Marketing & Branding Manager Lenzing Group SEA dan Oceania menyatakan, “Lenzing Group berkomitmen untuk menggunakan dan memproses bahan baku secara efisien dan menawarkan solusi untuk mendukung sektor tekstil menuju ekonomi sirkular. Kami senang dapat berkolaborasi dengan berbagai brand untuk menghadirkan produk yang terbuat dari serat TENCEL™ untuk produk Home Textile yang nyaman dan estetis.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye terbaru dan produk TENCEL™, kunjungi akun Instagram @tencel_indonesia dan Facebook TENCEL™ Indonesia.