Dibintangi oleh artis Syifa Hadju, Harris Vriza dan Teuku Ryan, sinetron produksi Sinemart ini menawarkan alur cerita yang sangat related dengan kehidupan di masyarakat.

Baik  Syifa Hadju dan kedua lawan mainnya juga mampu menampilkannya dengan sempurna. Mereka mampu berakting secara natural.

Pada kesempatan  wawancara virtual Teuku Ryan dan Harris mengaku baru dipertemukan dalam judul sinetron ini.

Harris mengatakan dirinya tidak memiliki referensi khusus untuk mendalami karakter mereka.

Harris yang kerap  menampilkan adegan laga, lebih banyak  banyak belajar dari arahan sutradara dan kru.

“Adegan laga cukup menantang, karena dasar saya bukan fighter, tapi dengan bantuan coach dan koreografer, Insya Allah aman,” sebut Harris yang cukup mendapatkan pelatihan dari pelatih dan koreografer.

Di sinetron ini Harris berperan sebagai Nando, seorang anak muda berandalan yang sehari-hari berada di pasar namun sangat menyayangi keluarganya.

“Sebenarnya Nando ini punya hati yang baik, tapi karena terpaksa menjadi penjahat untuk menyelamatkan adiknya. Dia terjebak dalam situasi sulit,” jelas Harris.

Ia juga menambahkan jika dikehidupan nyatapun banyak orang di luar sana yang melakukan kejahatan karena keadaan memaksa, meskipun itu salah.

Sementara itu Teuku Ryan memerankan karakter Azzam, seorang anak pesantren dan hafiz Al-Qur’an yang juga mengajar ngaji dan dikenal karena sifat penyabarnya.

Ryan mengakui bahwa peran ini bukanlah peran Islami pertamanya.

“Sebelumnya aku juga pernah memerankan karakter Islami, tapi di sini tanggung jawabnya lebih berat karena ada adegan mengaji. Tanggung jawab ini bukan hanya di depan layar, tetapi juga dalam kehidupan nyata. Mengaji salah sedikit saja bisa mengubah arti, ini sangat menakutkan bagi saya karena menyangkut Islam, jadi tidak bisa sembarangan,” jelas Teuku Ryan.

Senada Harris dan Ryan, artis cantik Syifa  Hadju yang berperan sebagai Saleha mengaku mendapat  pengalaman baru.

“Ini pertama kalinya aku mengenakan hijab dalam sinetron, biasanya hanya di FTV dengan durasi pendek. Jadi, ini adalah tantangan baru bagi aku. Ternyata, mengenakan hijab itu menahan panas dan aku banyak belajar tentang berbagai model hijab,” terangnya.

Syifa juga menjelaskan bahwa walaupun Saleha masih berusia muda tetapi memiliki pikiran yang selalu positif, meskipun menghadapi berbagai rintangan dan cobaan.

“Saleha ini benar-benar tabah dalam menghadapi masalahnya dan selalu percaya bahwa Allah SWT akan memberikan sesuatu yang baik,” aku Syifa.

Harris dan Ryan secara nyata memuji akting Syifa Hadju dan sebagai lawan main Syifa, Ryan mengaku merasa canggung dan malu saat pertama kali bertemu dan berakting dengannya.

“Kenal sama Syifa sudah lama, tapi baru pertama kali akting bareng. Aktingnya keren banget dan energinya saat memerankan Saleha benar-benar sampai ke kita,” puji Harris.

Syifa juga memberikan pujian kepada Harris dan Ryan.

“Sangat menyenangkan bekerja sama dengan mereka.  Baik di lokasi syuting maupun dalam kehidupan sehari-hari. Buat saya hal ini sangat menguntungkan ya, kita jadi lebih mudah saat menjalani syuting,”pungkas Syifa.