Bahkan untuk semakin memperkuat posisi sinetron Saleha , sang sutradara menghadirkan kisah kehidupan Bara yang diperankan  oleh aktor muda Rey Bong.

Bara tidak lain adalah adik dari Saleha namun berbeda ibu. Bara terus berupaya membantu Saleha yang tidak mendapat perlindungan dari sang ayah. Di sisi lain, Bara juga memiliki kekasih hati bernama Saras yang begitu setia menjadi teman berkeluh kesah Bara.

Dalam kesempatan wawancara virtual, Rey Bong (Bara) dan Ratu Rafa (Saras) secara detail menjelaskan karakter yang mereka perankan dalam sinetron ini .

Rey Bong dan Ratu Rafa menjelaskan bahwa keduanya baru pertama kali dipertemukan dalam satu sinetron yang diproduksi SinemArt ini. Ratu mengaku merasa grogi saat pertama kali beradu akting dengan Rey Bong.

“Kagok sih, soalnya scene pertama kita itu udah langsung pacaran, dan pegang-pegangan tangan. Lumayan sulit bangun chemistrynya,” sebut Ratu.

Namun seiring pertemuan yang makin intens, hal tersebut tidak berlangsung lama.

“Ya kita sering ngobrol dilokasi syuting dan lainnya,” lanjut Ratu.

Dari sisi Rey Bong juga tetap berusaha agar chemistry keduanya bisa terjalin baik.

“Selain ngobrol kita juga main bareng, nongkrong bareng, jadi lebih dibanyakin waktu ngobrolnya,” aku Rey Bong

Secara jujur, Ratu berpendapat bahwa Rey Bong adalah sosok aktor yang aktingnya tidak diragukan lagi.

“Professional banget mainnya, dan aku juga nggak ada rasa canggung lagi sama dia, karena dia juga memberikan kebebasan untuk mengeksplore bareng-bareng,” ungkap Ratu Rafa.

Seperti biasa, penggemar sinetron ini langsung menjodoh-jodohkan keduanya agar bisa lebih dekat lagi di luar lokasi syuting. Menjawab keinginan penggemarnya ini, baik Rey ataupun Ratu tak banyak berkomentar.

“Yaa memang selalu begitu ya, ada aja yang jodoh-jodohin kita berdua,” jawab Ratu sambil tersenyum pada Rey Bong. “Kita jalanin saja dulu, liat nanti perkembangannya seperti apa,” timpal Rey Bong.

Rey Bong juga mengakui jika Raty adalah salah satu aktris yang kooperatif, sehingga mudah untuk membangun chemistry. Rey Bong berperan sebagai Bara yang merupakan saudara Saleha (Syifa Hadju) dari ibu yang berbeda. Bara memiliki karakter yang baik dan sangat menyayangi sang kakak. Pertemuan Bara dan Saleha berawal dari Saleha yang ingin menemui ayah kandungnya dan iapun sempat bekerja menjadi ART dirumah ibu Bara.

Sedangkan Ratu Rafa berperan sebagai Saras yang merupakan sosok wanita yang sangat peduli, pekerja keras dan menjadi tulang punggung keluarganya. Saras merupakan kekasih Bara semasa SMA namun jalinan asamaranya kandas ditengah jalan.

Rey Bong mengatakan bahwa meski statusnya dengan Saras berpacaran lagi dan saat SMA putus karena sang ibu tidak menyetujuinya, namun dirinya masih tetap menyanyanginya.

“Jadi Bara itu sekarang sudah nggak pacaran lagi, karena ibu tidak setuju dengan Saras jadi putus. Tapi Bara masih sayang, bahkan sampai kuliah pun belum move on dan masih sayang banget sama Saras. Intinya Bara ini laki – laki sabar, penyayang dan peka terhadap sekitarnya,” terangnya.