WanitaIndonesianews.com, MALAYSIA—Jelang memulai kesibukannya sebagai anggota DPR, pencipta lagu sekaligus penyanyi Melly Goeslaw masih melakoni profesi yang ditekuni puluhan tahun silam. Mengawali bulan Juni , Melly baru saja menyelesaikan konser di negeri jiran, Malaysia.

 

Konser yang digelar dengan tajuk Ada Apa Dengan Melly & Friends yang berlangsung di Stadion Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu 1 Juni 2024.

Melly Goeslaw tampil memukau saat menyanyikan sejumlah lagu  andalanya , seperti Ada Apa Dengan Cinta, Denting, Heart, hingga Ku Bahagia. Diketahui, tiket konser tersebut ludes terjual.

Mewarisi bakal bernyanyi dari sang ayah, Melky Goeslaw, tentu menjadi anugerah luar biasa bagi seorang Melly.

Terlebih bakatnya dalam mencipta sebuah lagu, baik dinyanyikan sendiri atau untuk orang lain. Kemampuan  menciptakan sebuah  karya lagu yang best seller sudah tidak terhitung banyaknya.

Bersyukur Melly, saat diatas panggung istri musisi Anto Hoed ini kerap tampil pede dengan lagu-lagu ciptaannya sendiri.

Nah, yang menarik dari konser kali ini, Melly Goeslaw secara spontan membuat sebuah lagu. Bersama dua orang penonton yang hadir, Melly berhasil membuat sebuah lagu yang didedikasikannya untuk rakyat Palestina.

“Pada konser kemarin di KL saya membuat lagu spontan bersama 2 penonton Malaysia, bendera Palestina pun berkibar di sana. Lagu ini akan segera diproduksi oleh saya dan @imantang75, dan dinyanyikan oleh penyanyi Indonesia dan Malaysia,” ungkap Melly Goeslaw dalam unggahan di Instagram, dikutip Rabu 5 Juni 2024.

Ditambahkan Melly, kendati nanti dirinya sudah menjadi anggota legislative, dia tidak akan meninggalkan dunia mencipta lagu.

Baginya membuat lagu menjadi media menyampaikan pesan kepada orang banyak.

Tentunya perkara menulis lagu bukanlah hal yang sulit bagi Melly. Contohnya saja, seperti lagu yang baru dia ciptakan dalam waktu menit.

Meski begitu, dikatakan Melly , dalam proses membuat lagu bukan dirinya sendiri yang bekerja. Semua itu tidak terlepas campur tangan Tuhan.

“Sampai sekarang saya masih amazing dengan hasilnya  (lagu). Kok bisa rampung dalam waktu singkat ya . Artinya memang ada campur tangan Tuhan. Saya berfikir lagu ini bukanlah saya yang buat atau siapapun. Kita itu spontan ya! Detik itu Allah turunkan atau titipkan ilhamnya pada kami kami. So, composed by Allah SWT For Palestine,” ucap Melly, merendah.

Apakah nanti Melly juga akan membuat sebuah lagu yang bercerita tentang kiprahnya menjadi seorang anggota dewan?

Melly pun dengan senyum mengembang bilang, hal tersebut tidak akan menutup kemungkinan.

So, kita tunggu saja karya -karya terbaru Melly berikutnya yang bercerita tentang bagaimana hari-harinya sebagai anggota legislative ya.