WanitaIndonesianews.com, JAKARTA– Lenny Hartono menjadi bintang tamu spesial di acara Kick Andy, Metro TV, yang ditayangkan 10 Desember yang lalu. Fashion Desainer yang karyanya dipakai sejumlah artis papan atas ini menceritakan bagaimana perjuangan hidupnya yang sangat tidak mudah.

 

 

Garis hidup seseorang merupakan rahasia Ilahi. Siapa menyangka seorang Lenny Hartono, pengusaha wanita yang cukup handal di Bali dalam bidang ekspor perhiasan perak memiliki sisi kelam kehidupan yang orang tidak tahu sebelumnya.

Di masa lalu  Lenny adalah dari seorang bayi yg dijual orang tuanya seharga Rp. 10.000,-

Kisah hidup yang luar biasa ini diungkapkan Lenny dalam program acara Kick Andy, baru-baru ini. Tentu saja tujuannya  untuk memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Bagaimana seorang Lenny Hartono berjuang mengatasi segala kekurangannya yang hanya pernah bersekolah sampai kelas 1 SMP saja.

Baginya, hidup adalah perjuangan. Hidup adalah kesempatan. Hidup adalah anugerah. Setiap waktu yang tersisa yang Tuhan berikan dalam hidup ini adalah sangat berharga.

Karena itu tidak ada pernah waktu yang disia-siakan terbuang begitu saja tanpa dipergunakannya sebaik mungkin.

Jatuh bangunnya di dalam menjalani hidup yang sangat tidak mudah tidak pernah menyurutkan keinginannya untuk mencapai mimpi-mimpinya.

Begini komentar positif netizen di tayangan Kick Andy tersebut.

“Wanita hebat penuh perjuangan,” tulis yonnilaksamana.

“Amazing.” ucap syaifulb.

Dan masih banyak lagi komentar positif dari para netizen lainnya.

Sementara dalam sesi wawancaranya bersama Andy F Noya tersebut, Lenny menanggapi pertanyaan demi pertanyaan dengan begitu bijak.

“Bahwa apapun yang terjadi dalam hidup saya, itu adalah suatu kebaikan Tuhan. Yang mungkin pada saat itu saya tidak tahu. Karena saya selalu berpikir (penderitaan hidup) itu sebagai sesuatu yang sangat positif,”ujar Lenny.

Menurut Lenny, hidup adalah pilihan. Karena banyak alasan terbentang, apakah seseorang ingin memperbaiki keadaan atau justru sebaliknya.

“Semua keputusan ada di tangan saya. Apakah saya mau menambah rusak atas semua kejadian hidup saya yang tidak baik, yang tragis dan sebagainya. Tetapi saya juga punya seribu alasan lain untuk bisa menjadikan hidup saya menjadi lebih baik, karena saya percaya Tuhan baik”, tutur Lenny Hartono dalam wawancaranya bersama Kick Andy.